Sukses


Liga Inggris: Arsenal Ngiler Banget Gaet Tammy Abraham, Eh Ketikung AS Roma

Bola.com, London - Arsenal ternyata berusaha untuk menggantikan Alexandre Lacazette dengan Tammy Abraham selama jendela transfer musim panas.

Arsenal geregetan ingin menjual Lacazette. Tetap, sampai batas waktu transfer, klub London Utara itu belum menemukan pembeli.

Abraham, sementara itu, akhirnya meninggalkan Chelsea ke AS Roma. Penyerang asal Inggris itu memulai kampanye 2021/2022 dengan performa yang kuat, mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam tiga penampilan.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, The Gunners ingin menjual Lacazette untuk memberi ruang bagi Abraham tetapi tidak dapat membangkitkan minat pada yang pertama.

Pemain berusia 30 tahun, yang kontraknya akan habis di Emirates Stadium musim panas mendatang, telah mencetak satu gol dalam dua penampilan untuk tim asuhan Mikel Arteta musim ini.

Sementara itu, pemain Prancis itu telah mencetak 66 gol dan mencatatkan 28 assist dalam 172 penampilan untuk Arsenal sejak tiba dari Lyon pada 2017.

2 dari 4 halaman

Alasan Pilih AS Roma

AS Roma resmi merekrut Tammy Abraham dari Chelsea dengan dana transfer mencapai 34 juta pounds. Sang striker menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Tammy Abraham diplot sebagai pengganti Edin Dzeko yang akan hijrah menuju Inter Milan, juara Liga Italia yang baru saja melepas Romelu Lukaku dengan uang sebesar 97,5 juta pounds.

AS Roma sebelumnya saling sikut dengan Arsenal yang juga menginginkan servisnya. Namun setelah tertangkap lensa media Italia tengah berada di Roma untuk tes medis, The Gunners pun merelakan incarannya itu.

3 dari 4 halaman

Petualangan Baru

Abraham mencatatkan 30 gol dari 82 penampilan sejak 'lulus' akademi Chelsea. Kini ia akan memulai petualangan barunya bersama AS Roma.

"Anda dapat merasakan ketika sebuah klub benar-benar menginginkan Anda. AS Roma menyatakan minat mereka dengan jelas," kata Tammy Abraham dilansir dari laman resmi klub.

Tammy Abraham  mengenakan nomor punggung 9 di AS Roma. Ia merasa terhormat dan siap membalasnya dengan memberikan penampilan terbaik.

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi nomor sembilan di klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim," kata Tammy Abraham.

Sumber: Fabrizio Romano via Sports Mole, AS Roma

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Klub Favoritmu

Video Populer

Foto Populer