Sukses


Manchester United Pesta di Old Trafford: Cristiano Ronaldo Cemerlang, Paul Pogba Juga Cetak Rekor di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Semua mata pencinta Manchester United mungkin tertuju pada Cristiano Ronaldo pada pekan keempat Liga Inggris 2021/2022. Tapi, jangan lupakan Paul Pogba.

Ronaldo memberi debut istimewa di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). Ia mencetak dua gol ke gawang Newcastle dan membantu tim menang 4-1.

Catatan menarik pun tersaji usai Cristiano Ronaldo membobol gawang Newcastle. Ya, setelah 12 tahun dan 124 hari, ia kembali mencetak gol untuk Manchester United.

Namun, fans jangan lupakan jasa Pogba. Dua gol yang dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard merupakan assist dari Pogba.

Itu menjadikan gelandang asal Prancis tersebut mecetak rekor fantastis.

Menurut catatan Opta, Paul Pogba adalah satu-satunya pemain yang mencatatkan 10 assist di Premier League pada 2021. Sementara tujuh assistnya dalam empat pertandingan pembuka Manchester United adalah yang paling banyak dicatatkan oleh pemain mana pun dalam empat pertandingan pertama musim Liga Inggris.

 

2 dari 4 halaman

Level MU Naik

Paul Pogba sebelumnya membukukan rekor di Liga Inggris. Dia jadi pemain pertama sepanjang sejarah Premier League yang sanggup mencetak lima assist dari dua pertandingan pembuka.

Pogba menyebut musim ini jalan MU untuk menjadi juara terbuka lebar. Cristiano Ronaldo satu di antara kuncinya.

Pogba, yang juga kembali ke Manchester United pada 2016 setelah pergi secara gratis pada 2012, mengatakan skuad mendapat manfaat karena bisa berlatih dengan pemain hebat dan kaya pengalaman. 

"Selalu menyenangkan bermain bersama pemain terbaik. Itu juga menjadi nilai plus bagi para pemain karena bisa berlatih bersama pemain luar biasa," kata Pogba. 

"Dia akan menaikkan level tim," imbuh Paul Pogba tentang pengaruh kehadiran Cristiano Ronaldo. 

3 dari 4 halaman

Masa Depan Pogba Bagaimana?

Sejak musim lalu, Paul Pogba mulai terlahir kembali di Manchester United. Sang gelandang mulai menunjukkan performa yang impresif dan mulai konsisten di lini tengah Manchester United.

Namun Pogba hingga kini masih belum mau meneken kontrak baru di MU. Padahal kontraknya akan habis di musim depan.

Manchester United ingin menjualnya pada Januari 2022 agar tak kehilangan sang gelandang dengan gratis. MU tak mau rugi karena mereka memecahkan rekor transfer dunia dunia (89 juta paun) pada 2016 ketika membeli Pogba dari Juventus.

 

Sumber: Opta, Tribal Football, Manchester United

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer