Sukses


Liga Inggris: Ini Alasan Manajer Arsenal Cadangkan Bernd Leno, Apakah Bakal Senasib seperti Kepa Arrizabalaga?

Bola.com, London - Mikel Arteta sengaja membankucadangkan Bernd Leno dan lebih memilih Aaron Ramsdale pada pekan keempat Liga Inggris 2021/2022. Hasilnya cukup bagus di mana Arsenal mampu meraih kemenangan dan tidak kebobolan untuk kali pertama musim ini.

Arsenal menang tipis 1-0 atas sesama penghuni zona degradasi, Norwich City. Gol tunggal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Sabtu (12/9/2021) malam WIB.

Namun ada pemandangan menarik pada laga tersebut. Arteta melakukan sejumlah perubahan dalam komposisi pemainnya, satu di antaranya pada posisi penjaga gawang.

Bernd Leno yang selalu bermain dalam tiga laga terakhir Arsenal tidak dipasang. Arteta memercayakan keperawanan gawang The Gunners kepada Aaron Ramsdale.

Hasilnya, Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini, sekaligus mencatatkan cleansheet pertama.

 

2 dari 4 halaman

Masa Depan Leno

Arteta mendapatkan pertanyaan dari wartawan seputar keputusannya membankucadangkan Leno. Dengan tegas, ia menjawab bahwa kiper Jerman tersebut masih ia andalkan musim ini.

"Saya rasa Ramsdale adalah kiper yang sangat hebat. Bukan cuma soal teknis, tapi apa yang ia tularkan, energinya, chemistry di lini belakang, bagaimana dia bereaksi, bahasa tubuhnya, dia sosok yang fantastis," ujar Arteta.

"Saya memiliki dua kiper yang luar biasa. Jangan lupakan Leno ya. Dia telah tampil hebat sejak bergabung ke Arsenal."

"Malam ini saya harus membuat keputusan, dan saya punya feeling bahwa Ramsdale adalah pemain yang tepat. Sebenarnya sama seperti pemain di posisi lain, di mana saya harus melakukan keputusan," lanjut Arteta merujuk pada penampilan debut Takehiro Tomiyasu.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Baru

Ramsdale didatangkan dari Sheffield United dengan harga sekitar £24 juta dalam pembelian besar-besaran musim panas The Gunners.

Selain Ramsdale dan Tomiyasu, pemain seperti Ben White, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga dan Martin Odegaard menandatangani melalui jendela transfer setelah menghabiskan lebih dari £120 juta.

White menjadi pemain termahal Arsenal musim ini setelah diboyong dari Brighton dengan dana mencapai 50 juta pounds.

4 dari 4 halaman

Masih di Papan Bawah

Video Populer

Foto Populer