Sukses


Liga Inggris: Saingi Manchester United dan Chelsea, City Juga Kejar Declan Rice

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan masuk dalam persaingan mendapatkan tanda tangan pemain West Ham United, Declan Rice. The Citizen siap bersaing dengan Chelsea dan Manchester United yang sudah lama naksir sang gelandang. 

Declan Rice merupakan sosok rising star di Liga Inggris dalam tiga tahun terakhir. Ia tampil solid di lini tengah West Ham sehingga menjadi andalan Gareth Southgate di Timnas Inggris.

Performa apik Rice menarik perhatian MU dan Chelsea. Kedua tim ini sangat tertarik mendatangkan sang gelandang pada 2022.

Dilansir The Sun, Minggu (12/9/2021), persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Rice semakin ketat. Manchester City juga tertarik untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Menurut laporan tersbeut, Manchester City membidik Rice sebagai pengganti Fernandinho. Gelandang asal Brasil itu saat ini sudah cukup uzur. Performanya juga sudah mulai menurun.

 

2 dari 4 halaman

Pengganti Fernandinho

Melihat kondisi itu, Pep Guardiola merasa City perlu mendatangkan gelandang baru untuk menggantikan Fernandinho. Rice dinilai sosok yang tepat untuk mengisi posisi itu.

Menurut laporan tersebut Manchester City siap bersaing untuk mendapatkan jasa sang gelandang. Mereka tahu bahwa West Ham membanderol Rice dengan harga yang tinggi. Sang gelandang dijual di angka 80 juta pounds.

City tidak gentar dengan harga itu dan mereka siap mencoba untuk mendatangkan Rice di musim panas tahun depan.

Rice diketahui ingin cabut dari West Ham di musim depan. Ia sudah tiga kali menolak perpanjangan kontrak bersama The Hammers agar bisa berganti klub.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Jadi Prioritas Manchester United

Sementara itu, Manchester United juga telah menetapkan Declan Rice sebagai target lini tengah utama mereka di jendela transfer musim panas tahun depan.

Manchester Evening News mengklaim, orang-orang penting di United telah membahas kerangka kerja potensial untuk kesepakatan untuk transfer Declan Rice dari West Ham.

Rice dikontrak West Ham hingga 2024, tetapi gelandang berusia 22 tahun itu urung menandatangani kontrak baru. Ini membuat kemungkinan pindah musim panas mendatang cukup besar.

Manchester United memang sangat aktif pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, fokus utama mereka adalah memboyong pemain sayap dan bek.

Jadon Sancho dan Raphael Varane bergabung dengan Manchester United. Disusul Cristiano Ronaldo yang datang pada deadline day.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 12/9/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City

Video Populer

Foto Populer