Sukses


10 Statistik Impresif Cristiano Ronaldo di Debut Kedua Bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menikmati debut kedua yang sempurna bersama Manchester United. CR7, julukannya, mengukir dua gol saat Setan Merah melibas Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). 

Cristiano Ronaldo membuka pundi-pundi golnya pada injury time babak pertama. Dia kemudian mengembalikan keunggulan MU setelah Newcastle sempat membalas melalui Javier Manquillo.

Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan penampilan Cristiano Ronaldo. Manajer asal Norwegia itu menilai Ronaldo adalah pemain yang kejam di kotak penalti lawan.

"Cristiano merasakan momen-momen besar dan kejam (di kotak penalti lawan). Dia sangat tajam, dan dia telah mengangkat tim serta semua orang di sekitarnya," puji Solskjaer.

"Itu sempurna untuknya, Anda lihat dia tentang apa, merasakan momen dan mencium bahaya, tetapi dia juga berevolusi menjadi pemain yang tepat untuk tim," lanjutnya.

"Dia telah berkembang menjadi pencetak gol yang fantastis. Dia memainkan pertandingan yang sangat bagus, masuk dan menghubungkan permainan dengan baik," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Tak heran, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Man of the Match pada laga tersebut. Berikut 10 statistik impresifnya pada debut kedua bersama Setan Merah, seperti dikutip Planet Footbal

 

2 dari 4 halaman

Statistik Ronaldo

  • Setelah meninggalkan MU ke Real Madrid pada 2009, Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain dengan gap terlama untuk penampilan di Premier League (12 tahun 118 hari)
  • Meskipun hanya melakukan delapan sentuhan di kotak penalti Newcastle, Ronaldo masih mampu mencetak 2 gol. 
  • Ronaldo membukukan enam tembakan di Old Trafford dan menghasilkan dua gol dari dua shots on target.
  • Dia naik ke posisi 44 daftar top scorer sepanjang masa Premier League, menyalip Carlos Tevez, Louis Saha, Eden Hazard, dan Fernando Torres.
  • Gol pertama Ronaldo membuatnya menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 30+ gol dalam 15 kalender tahun beruntun. Dia juga melakukannya dalam 20 musim berbeda. 

 

3 dari 4 halaman

Statistik Ronaldo

  • Saat berlari yang berujung gol kedua melawan Newcastle, Ronaldo mencatatkan kecepatan 32,5 km per jam. 
  • Ronaldo mengukir 87 persen operan akurat, 17 operan sukses di sepertiga lapangan serang, dan juga mengkreasi satu peluang melawan The Magpies. 
  • Ryan Giggs dan Paul Scholes menjadi satu-satunya pemain di Premier League yang mencetak gol pada usia yang lebih tua dibanding Ronaldo. 
  • Ronaldo gagal mengukir hatttrick lain kontra Newcastle, tapi kini mencatat 200 brace sepanjang kariernya. 
  • Ronaldo mencetak lebih banyak gol di Premier League dibanding Jack Grealish, Kai Havertz, Roberto Firmino, dan Arsenal pada musim 2021/2022.

Sumber: Planet Football

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer