Sukses


Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool Bungkam Leeds United, Mohamed Salah Cetak Gol Ke-100 di Premier League

Bola.com, Leeds - Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Leeds United dalam lawatan ke Elland Road pada laga pekan keempat Premier League musim ini, Minggu (12/9/2021). Dalam laga ini, Mohamed Salah menorehkan prestasi dengan mencetak gol ke-100 di Premier League.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane. Liverpool berhasil membuka keunggulan saat laga berjalan 19 menit. Mohamed Salah berhasil mencetak gol tersebut, yang merupakan gol ke-100 pemain asal Mesir itu di Premier League.

Memanfaatkan umpan silang mendatar dari Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah yang berada di depan gawang langsung menyontek bola untuk mengoyak jala gawang Leeds United.

Dalam lima menit berselang, Liverpool sebenarnya bisa saja menambah keunggulannya. Sayang sebuah gol yang dicetak Thiago Alcantara dianulir wasit karena sang pemberi umpan, Mohamed Salah, sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Pada menit ke-32, Leeds United terpaksa melakukan pergantian pemain lebih cepat. Cedera dialami bek Leeds United, Diego Llorente, yang memaksa Marcelo Bielsa menarik keluar sang pemain dan menggantinya dengan Pascal Struijk di pusat pertahanan.

Setelah bertanding selama 45 menit, Liverpool mampu mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka miliki di depan publik Elland Road. Leeds United tampak kesulitan untuk bisa menandingi permainan The Reds.

 

2 dari 4 halaman

Liverpool Makin Unggul

Hal tersebut terbukti dengan cepat pada awal babak kedua. Liverpool berhasil menambah keunggulannya melalui gol yang dicetak Fabinho pada menit ke-50.

Berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang diteruskan oleh tandukan Virgil van Dijk, Fabinho mendapatkan bola dan menjebol gawang Leeds United yang dikawal Illan Meslier. The Reds pun makin nyaman dengan keunggulan yang mereka miliki.

Alih-alih mencetak gol balasan, 10 menit setelah tertinggal 0-2, Leeds United justru harus bermain dengan 10 pemain. Pascal Struijk yang masuk menggantikan Diego Llorente pada babak pertama diusir wasit dengan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran yang keras terhadap Harvey Elliott.

Harvey Elliott pun tak bisa melanjutkan pertandingan. Jurgen Klopp pun memasukkan Jordan Henderson sebagai pengganti sekaligus menjadi pergantian pemain pertama yang dilakukan Liverpool dalam pertandingan ini.

Unggul jumlah pemain, Liverpool makin leluasa menyerang pertahanan Leeds United. Hasilnya pada masa injury time, The Reds menambah keunggulan lewat gol Sadio Mane yang memanfaatkan umpan dari Thiago Alcantara.

Berawal dari umpan silang Jordan Henderson ke jantung pertahanan Leeds United, Thiago mendapatkan bola dan langsung memberikannya kepada Sadio Mane yang tanpa ragu mencetak gol dengan sedikit mengecoh pemain bertahan Leeds United.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pesta Liverpool di Elland Road. The Reds memastikan keunggulan 3-0 sebagai hasil akhir yang membawa mereka pulang dengan tiga poin penuh dari markas Leeds United.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper, Junior Firpo; Kalvih Phillips; Raphinha, Stuart Dallas, Rodrigo, Jack Harrison; Patrick Bamford

Pelatih: Marcelo Bielsa

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota

Pelatih: Jurgen Klopp

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer