Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Beruntung Punya Istri yang Banyak Membantu di Tengah Kesulitan bersama Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan stres berat yang ia rasakan ketika pulang ke rumah dari mendampingi anak asuhnya yang mengalami kekalahan. Beruntung ia memiliki keluarga yang bisa membuatnya nyaman.

Arsenal memang mengawali musim 2021/22 ini dengan menyedihkan. The Gunners menelan tiga kekalahan beruntun. Bahkan, mereka tak bisa mencetak gol sama sekali dan kebobolan sembilan gol.

Rentetan kekalahan ini akhirnya terhenti ketika Arsenal sukses mengalahkan tim promosi, Norwich City dengan skor tipis 1-0 di Emirates Stadium, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Arteta pun mengakui tiga kekalahan beruntun di awal musim ini membuatnya stres. Namun, ia bersyukur keluarganya bisa mengalihkan perasaan tersebut.

"Saya rasa tidak mungkin untuk tidak [membawa pulang pekerjaan Anda]," ungkap Arteta seperti dikutip Goal International.

"Itulah mengapa ketika Anda melihat anak-anak Anda berlarian di sekitar Anda dan istri Anda mencoba untuk mengubah topik dan melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda, itu sangat membantu," tambah Mikel Arteta.

 

2 dari 3 halaman

Kekesalan Arteta

Lebih lanjut, Arteta menyebut bahwa dirinyalah yang pantas disalahkan atas hasil buruk yang diraih Arsenal pada awal musim ini.

“Negatif itu harus dihilangkan. Anda harus ingat bahwa pertama-tama Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk kapasitas terbaik Anda, dan jangan menipu diri sendiri atau mencari alasan," tutur Arteta.

"Biasanya hal termudah untuk dilakukan adalah menyalahkan para pemain: ‘Mereka tidak cukup baik. Saya memiliki ini, saya memiliki itu.’ Dan kemudian Anda mencoba untuk melatih mereka secara berlebihan," lanjutnya.

“Saya tidak mau melakukan itu karena pertama-tama mereka tidak pantas mendapatkannya. Orang-orang di sekitar klub ini tidak pantas mendapatkannya. Anda hanya ingin memukul diri sendiri karena Anda tidak melakukan hal yang benar dan Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda pikir pantas Anda dapatkan." tukasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, 13/9/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Arsenal saat Ini?

Video Populer

Foto Populer