Sukses


Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Tak Jamin Posisi Cristiano Ronaldo di Starting XI MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menjamin Cristiano Ronaldo akan selalu menghuni starting XI timnya. Pasalnya, Solskjaer juga harus memberikan kesempatan bermain kepada pesepak bola muda.

Ronaldo telah menjalani debut kedua bersama Tim Setan Merah. Kapten Timnas Portugal itu tampil sejak menit awal ketika MU bersua Newcastle United, pada laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Cristiano Ronaldo bermain moncer dalam pertandingan tersebut. Ronaldo berhasil mendulang dua gol, yakni pada menit ke-45 dan 62' sekaligus membantu Manchester United menang 4-1 atas Newcastle.

Dua gol lainnya milik MU dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-80 dan Jesse Lingard pada injury time. Adapun The Magpies cuma bisa membalas pada menit ke-56 melalui aksi Javier Manquillo.

Dua gol yang dipersembahkan Ronaldo memberikan hasil positif buat Manchester United. Sudah jelas, kehadirannya akan sangat membantu terutama pada laga berikutnya di Liga Champions.

Manchester United akan bertemu Young Boys pada matchday pertama Grup F Liga Champions, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Fans pastinya ingin melihat aksi Cristiano Ronaldo lagi pada pertandingan tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Beri Kesempatan Pemain Muda

Sayangnya, Solskjaer tak bisa menjamin apakah Cristiano Ronaldo bakalan tampil di laga itu atau tidak. Manajer asal Norwegia itu juga harus memberi kesempatan kepada pemain muda.

"Ada pertandingan pada Selasa nanti. Lihat saja nanti. Tetapi tidak, bukan hal mustahil untuk meninggalkan dia," ujar Solskjaer dikutip dari Goal International.

"Dia 36 tahun, Mason [Greenwood] baru 19 tahun, jadi sama saja. Saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berumur 36 tahun juga," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Memerhatikan Tubuhnya

Ketika masih membela Juventus, Ronaldo nyaris tak pernah duduk di bangku cadangan. Kecuali untuk diistirahatkan agar bisa fit pada laga krusial yang akan datang, Cristiano Ronaldo tak akan pernah menyentuh bagian tersebut.

"Cristiano sangat memerhatikan dirinya sendiri, jadi saya tahu dia akan pulih dengan cepat dan sudah menjalani masa pra-musim," kata Solskjaer.

"Tentu saja penting buat kami untuk membuat semuanya bangkit dan berlari serta membuatnya bangun dan berlari lalu memberinya waktu bermain 90 menit," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 13/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer