Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Cristiano Ronaldo, Pemain Manchester United Tak Berani Ngemil Junk Food

Bola.com, Manchester - Kedatangan Cristiano Ronaldo benar-benar berpengaruh besar bagi Manchester United, bahkan di luar lapangan. Para pemain MU bahkan dikabarkan mulai mengubah pola makan setelah melihat menu makanan Ronaldo. 

Cristiano Ronaldo seorang superstar di lapangan. Tetapi, karier Ronaldo juga sangat dipengaruhi apa yang dilakukannya di luar lapangan. 

Efek kembalinya Ronaldo ke MU mulai terasa. Dia langsung mengukir dua gol saat Setan Merah melibas Newcastle United 4-1 di Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021). Dua gol itu seolah membungkam kritikan dari beberapa pihak yang menyebut Ronaldo sudah terlalu tua bermain di Liga Inggris. 

Dedikasi Ronaldo pada kariernya sangat tersohor. Dia mampu tampil di level tertinggi pada usia 36 tahun karena pola hidip sehat dan diet yang ketat.

Itu terbukti pada Jumat (10/9/2021) malam, sebelum kemenangan United melawan Newcastle, seperti yang diungkapkan rekan setimnya, Lee Grant. Menurut Lee Grant, seperti dikutip Talksport, Cristiano Ronaldo memiliki 'piring terbersih dan paling sehat yang dapat Anda bayangkan' pada malam pertandingan.

Klub-klub biasanya mengontrol ketat makanan untuk para pemainnya. Namun, bagi pemain Manchester United, pada Jumat malam biasanya ada "bonus" makanan penutup yang kurang sehat.  Ada apple crumble, brownies, atau es krim. 

 

2 dari 4 halaman

Semua Pemain Lihat Piring Ronaldo

Namun, setelah melihat makanan yang dipilih Ronaldo, Grant mengatakan seluruh pemain menghindari junk food. Itu menunjukkan keberadaan penyerang Portugal itu sudah berpengaruh besar terhadap rekan satu timnya.

"Saya akan memberi Anda satu contoh dampak yang dia berikan pada skuad, kan," kata Grant. 

"Saat itu Jumat malam di hotel tim. Jadi, seperti yang kalian ketahui, Anda menyelesaikan makan malam Anda dan biasanya pada Jumat malam Anda memiliki makanan "cheating". Ada beberapa apple crumble, atau Anda bisa mengambil brownies atau es krim." 

"Tapi, tak ada satu pun pemain yang menyentuh apple crumble dan custard. Tak ada pemain yang berdiri mengambil brownies karena semua orang duduk dan salah satu pemain bilang ke saya, 'apa yang ada di piring Cristiano?'," imbuh Lee Grant. 

Melihat makanan Ronaldo yang begitu sehat, para pemain MU lainnya tidak ada yang berani menyentuh makanan-makanan manis tersebut. 

"Jadi kami sedikit merinding melihat apa yang dia ambil dan jelas itu piring terbersih dan paling sehat yang bisa Anda bayangkan," tutur Lee Grant. 

"Saya kemudian bingung karena tidak ada satu pemain pun yang berani berdiri dan mengambil junk food yang ditata," sambung dia. 

 

3 dari 4 halaman

Apa Makanan Ronaldo?

Saat diminta untuk menguraikan apa yang sebenarnya ada di piring pemain berusia 36 tahun itu, Grant memberikan jawaban detail.

"Saya akan memberi tahu Anda isi salah satu piringnya - dia ada beberapa piring makanan. Salah satunya adalah quinoa, alpukat, dan beberapa telur rebus," kata Grant. 

'Dengar, orang ini dalam kondisi yang luar biasa. Dia sebenarnya memiliki tubuh terbaik kedua di belakang saya sekarang di klub - dan itu mengatakan sesuatu, jadi fair play untuknya!." 

Sumber: Talksport 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer