Sukses


Liga Inggris: Menggila saat Debut di Manchester United, Cristiano Ronaldo Diyakini Bakal Terus Moncer hingga Kepala Empat

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang tak termakan usia. Rooney yakin penampilan Ronaldo masih tetap moncer hingga usia 40 tahun.

Kapten Timnas Portugal itu resmi kembali ke MU pada 27 Agustus lalu. Cristiano Ronaldo ditebus Tim Setan Merah dari Juventus dengan nilai transfer yang mencapai 12,85 juta poundsterling.

Bersama Manchester United, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kontrak tersebut membuat Cristiano Ronaldo akan tetap berada di MU hingga usia 38 tahun.

Meski usianya kini tak lagi muda, CR7 masih mampu memperlihatkan statusnya sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia. Ronaldo berhasil mendulang dua gol pada laga debut kedua bersama MU.

Sepasang gol tersebut disarangkan Cristiano Ronaldo ke gawang Newcastle United pada laga pekan keempat Premier League di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Berkat kontribusi Ronaldo, Manchester United menang 4-1 atas Newcastle dan kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League.

 

2 dari 4 halaman

Bermain hingga Kepala 4

Wayne Rooney mengaku takjub dengan fisik dan performa Cristiano Ronaldo yang tak pernah menurun. Menurut Rooney yang kini menjabat sebagai manajer Derby County, Ronaldo masih akan tetap tajam hingga berkepala empat atau usia 40 tahun.

"Kemampuannya jelas satu hal yang berbeda, tetapi kemudian dia juga merawat dirinya sendiri secara besar-besaran," ujar Rooney.

"Dia masih dalam kondisi bagus. Tidak akan mengejutkan saya jika dia bermain sampai berusia 40 tahun, seperti Ryan Giggs melakukannya, dan masih mencetak gol," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Wayne Rooney juga mengingatkan kepada pemain Manchester United untuk terus bekerja keras demi bisa mengimbangi Cristiano Ronaldo. Rooney juga yakin Ronaldo akan terus mendulang gol dan membawa MU meraih kemenangan.

"Rekan satu timnya harus bekerja sedikit lebih keras. Tetapi jika itu seperti terakhir kali - menjelang dua tahun terakhir bermain dengannya - tim mengizinkannya untuk terus bermain, karena dia mencetak gol untuk Anda, dan gol memenangkan permainan Anda," jelas Rooney.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer