Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Dilabeli Titisan Didier Drogba di Chelsea, Setuju? Ayo Bersuara Fans The Blues

Bola.com, Jakarta Kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea melecut harapan lebih tinggi di Stamford Bridge. Lukaku digadang-gadang menjadi aktor penting untuk mengantar The Blues juara Liga Inggris musim ini. 

Bahkan, legenda Chelsea, Ashley Cole, memberikan dukungan kepada Romelu Lukaku. Ia menilai Lukaku bisa jadi bomber andalan Chelsea seperti Didier Drogba.

Di musim panas ini, Lukaku memutuskan kembali ke Chelsea. Ia direkrut ulang oleh The Blues dengan tebusan 115 juta euro (Rp1,93 triliun) dari Inter Milan.

Lukaku menjalani start mulus di Chelsea. Ia sudah mengemas tiga gol dari dua pertandingannya bersama Chelsea. Di Liga Champions, Lukaku mencetak gol kemenangan Chelsea atas Zenit pada fase grup H.

Cole menilai Romelu Lukaku bisa menjadi striker yang hebat bagi Chelsea layaknya Didier Drogba. "Ya, mereka berdua [Lukaku dan Drogba] memang mirip," ujar Cole kepada Goal International, Selasa (14/9/2021). 

 

2 dari 4 halaman

Sosok Pemimpin 

Menurut Cole, Drogba jadi sosok yang hebat di Chelsea bukan hanya karena ketajamannya di lapangan. Ia menyebut Drogba juga merupakan sosok pemimpin di skuat The Blues.

"Saya rasa Lukaku belajar banyak dari Didier mengenai cara menunjukkan keberadaan mereka di lapangan. Dia juga sosok pemimpin di ruang ganti dan Didier pun demikian," kata Cole. 

"Didier terlahir sebagai seorang pemimpin dan semua orang mencintai dia. Sering kali kita membicarakan Terry dan Lampard sebagai sosok pemimpin di ruang ganti Chelsea, namun saya bisa bilang Drogba juga sosok pemimpin seperti mereka." 

 

3 dari 4 halaman

The Next Drogba

Melihat banyaknya kesamaan antara Lukaku dan Drogba, Cole optimistis sang striker bisa jadi bomber yang diandalkan Chelsea.

"Lukaku juga memiliki tipikal yang sama dengan Drogba. Dia memang masih belum bisa sepenuhnya seperti Drogba, namun ia memiliki potensi sepetinya," ujar Cole. 

"Dia memiliki cara pikir yang bagus. Ia juga punya determinasi yang besar untuk membuktikan dirinya di Chelsea," ujarnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 14/9/2021)

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer