Sukses


Superstar Liga Champions Romelu Lukaku: Diet Tokcer ala Inter Milan, Chelsea yang Mulai Panen

Bola.com, London - Romelu Lukaku membuktikan dirinya layak dihargai mahal oleh Chelsea. Striker asal Belgia itu menjadi aktor kemenangan The Blues atas Zenit pada fase grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021).

Lukaku menyantap umpan silang Cesar Azpilicueta dengan sundulan sempurna untuk membawa Chelsea mengamankan kemenangan penting di Stamford Bridge.

Gol perdana di Liga Champions ini menjadi gol keempat striker asal Belgia itu sejak kembali ke Chelsea pada musim panas 2021.

Chelsea mengaluarkan uang 97,5 juta paun atau sekitar Rp2 triliun hanya untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Mantan pemain sayap Chelsea, Shaun Wright-Phillips, meyakini Romelu Lukaku dapat membuat perbedaan dalam perburuan gelar Liga Inggris. The Blues mengawali musim ini dengan tak terkalahkan dan Lukaku mencatatkan tiga gol.

Di Liga Champions, Lukaku menunjukkan skill mautnya. 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel juga menyebut gol Lukaku memberikan dampak luar biasa bagi skuad Chelsea.

“Tidak banyak gol dalam sepak bola dan gol itu mengubah seluruh momentum pertandingan. ni memberi kepercayaan kepada seluruh tim untuk mengetahui bahwa satu peluang sudah cukup. Ini lebih dari sekadar bakat yang dia bawa, dia membawa kepercayaan dan dia melepaskan tekanan dari pundak orang lain," kata manajer asal Jerman itu.

2 dari 4 halaman

Diet Tokcer

Performa cemerlang Romelu Lukaku tak terlepas dari petualangannya di Inter Milan.

Pemain berusia 28 tahun itu bermain dengan berat lebih dari 100kg saat memperkuat Manchester United. Manajer Inter Milan saat itu, Antonio Conte, sampai khawatir ketika Lukaku pindah ke San Siro.

Conte langsung mengatur janji temu dengan spesialis Matteo Pincella, yang kemudian bertanggung jawab menangani kondisi Lukaku. Pincella mempelajari dekomposisi limbah tubuh Romelu Lukaku, dan menemukan masalah pencernaan yang menjadi penyebab Lukaku kelebihan berat badan.

“Saya pikir dia kembali ke Liga Inggris sebagai pemain serba bisa yang lebih baik setelah bertugas di Italia – dan kami akan melihat dia pertama kali ketika mereka bermain melawan Arsenal," puji mantan manajer Tottenham, Harry Redknapp.

 

3 dari 4 halaman

Rp2 Triliun Tak Sia-sia

Pemain berusia 28 tahun itu langsung membuktikan bahwa Chelsea tak sia-sia memulangkannya dari Inter Milan dengan biaya hampir 2 triliun.

"Dia memiliki kepribadian untuk tidak menjadi tidak sabar atau kehilangan kepercayaan diri. Dia melakukan apa yang dia lakukan dan kami sangat senang dia bersama kami," tegas Tuchel.

 

Sumber: Tribal Football, Sports Mole, Chelsea 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

  • Sevilla Vs RB Salzburg 1-1
  • Young Boys Vs Manchester United 2-1
  • Lille Vs Wolfsburg 0-0
  • Villarreal Vs Atalanta 2-2
  • Chelsea Vs Zenit 1-0
  • Malmo Vs Juventus 0-3
  • Barcelona Vs Bayern Munchen 0-3
  • Dynamo Kyiv Vs Benfica 0-0

Video Populer

Foto Populer