Liga Inggris: Bruno Fernandes Segera Perpanjang Kontrak di Manchester United, Gajinya Naik Berlipat-lipat!

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Sep 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 16 Sep 2021, 15:45 WIB
Foto: Cristiano Ronaldo dan Sederet Pemain Berkebangsaan Portugal di Manchester United
Bruno Fernandes merupakan gelandang andalan Manchester United saat ini. Diboyong dari Sporting CP dengan harga 63 juta euro pada Januari 2020 lalu, Fernandes berhasil tampil impresif dengan mencetak 43 gol dan 25 assist dari 83 pertandingan. (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dikabarkan akan mendapat perpanjangan kontrak lima tahun. Ia diperkirakan akan menerima gaji 250.000 paun per minggu atau Rp4,9 miliar.

Sebelumnya, Fernandes cuma mendapat 100 ribu paun perpekan atau Rp1,9 miliar.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menjadi pemain penting Setan Merah sejak tiba dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Fernandes menyumbangkan 44 gol dan memberikan 26 assist dalam 85 penampilan.

Fernandes juga memulai musim baru dalam performa yang sangat baik, mencetak empat gol dan memberikan satu assist dalam lima penampilan di semua kompetisi.

Pemain Timnas Portugal itu masih memiliki empat tahun tersisa dari kontraknya di Old Trafford. Klub telah melakukan pembicaraan dengan sang penyerang mengenai kontrak baru.

Menurut The Sun, Fernandes hampir menandatangani kontrak baru di Manchester United senilai sekitar 250.000 paun seminggu, yang kemungkinan akan berlangsung hingga Juni 2026.

2 dari 4 halaman

Faktor Cristiano Ronaldo

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo
Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo di laga Manchester United versus Newcastle United di Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Laporan tersebut mengklaim bahwa aktivitas transfer musim panas Manchester United meyakinkan Fernandes untuk berkomitmen lebih lama. Apalagi, ada Cristiano Ronaldo yang merupakan teman dekatnya.

Kontrak baru Fernandes kemungkinan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Manchester United sangat tidak rugi menggaet Bruno Fernandes. Gelandang berusia 26 tahun itu langsung memberikan pengaruh instan. Dia juga menunjukkan mentalitas elite seorang pemain bertipe pemenang.

Pemain asal Portugal itu seperti  menjadi jawaban atas masalah di lini tengah Manchester United. Skuat MU juga tampak lebih energik dengan kehadirannya. 

Bruno Fernandes juga dinilai telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya meskipun baru sekitar tiga bulan hijrah ke Old Trafford. 

Sumber: The Sun

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Manchester United - Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes
Manchester United - Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 18 September 2021

  • Newcastle Vs Leeds
  • Wolves Vs Brentford
  • Burnley Vs Arsenal
  • Liverpool Vs Crystal Palace
  • Man City Vs Southampton
  • Norwich Vs Watford
  • Aston Villa Vs Everton

Minggu, 19 September 2021

  • Brighton Vs Leicester
  • West Ham Vs Man Utd
  • Spurs Vs Chelsea
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓