Liga Inggris: Gelandang Chelsea Ungkap 2 Sisi Thomas Tuchel, Galak di Lapangan tapi..

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Sep 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 16 Sep 2021, 14:15 WIB
FOTO: Gol Tunggal Hakim Ziyech Loloskan Chelsea ke Final Piala FA - Raheem Sterling; Jorginho
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling (kanan) berebut bola dengan gelandang Chelsea, Jorginho dalam laga semifinal Piala FA 2020/2021 di Wembley Stadium, London, Sabtu (17/4/2021). Manchester City kalah 0-1 dari Chelsea. (AFP/Adam Davy/Pool)

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Jorginho mengungkapkan kepribadian manajernya, Thomas Tuchel.

Pemain Jerman itu memberi dampak luar biasa pada Chelsea sejak mengambil alih tim dari Frank Lampard awal tahun ini.

The Blues memenangkan Liga Champions musim lalu dan sekarang dianggap sebagai satu di antara pesaing untuk gelar Liga Inggris.

Jorginho mengatakan Tuchel adalah dua karakter yang berbeda dalam hal manajemen.

"Dia bekerja keras, dia menginginkan yang terbaik dari kami, jadi dia mencoba memberikan yang terbaik juga untuk membantu semua orang karena dia tahu apa yang bisa kami berikan dan itulah yang dia tuntut," kata gelandang asal Italia itu.

“Tapi saya pikir itu dua orang yang berbeda karena orang yang Anda lihat di pinggir lapangan bukanlah orang yang sama di luar lapangan," katanya.

"Dia sangat ramah di luar lapangan dan di lapangan dia hanya fokus dan ingin memenangkan pertandingan dan menginginkan yang terbaik dari kami."

Chelsea mengemas kemenanan perdana di Liga Champions atas Zenit, Rabu (15/9/2021).

2 dari 4 halaman

Musim Terbaik

Foto: 5 Pemain Keturunan Brasil yang Sukses Meraih Trofi Piala Eropa usai Berpindah Kewarganegaraan
Jorginho Frello. Ia memutuskan pindah kewarganegaraan menjadi Italia pada tahun 2016 setelah sebelumnya menjadi bagian Akademi Hellas Verona mulai 2007-2010. Trofi Piala Eropa diraihnya pada Euro 2020 lalu setelah Italia menang atas Inggris lewat adu penalti. (Foto: AFP/Pool/Justin Tallis)

Jorginho, menyabet gelar UEFA Men’s Player of the Year 2021.

Kemenangan Jorginho tak lepas dari kontribusi besarnya mengantar Chelsea merebut gelar Liga Champions 2020/2021, kemudian membantu Timnas Italia menjuarai Euro 2021. 

"Saya sangat senang meraih penghargaan ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang berkontribusi sehingga semua ini terjadi dan membantu dalam perjalanan saya," kata Jorginho melalui video, seperti dikutip dari situs UEFA. 

"Untuk orang-orang yang tidak mempercayai saya, mereka membuat saya lebih termotivasi, terima kasih untuk mereka juga," imbuh Jorginho. 

3 dari 4 halaman

Next Ballon d'Or?

FOTO: Gilas Everton, Chelsea Era Thomas Tuchel Tak Terbendung di Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (John Sibley/Pool via AP)

Jorginho girang karena disebut-sebut sebagai satu di antara kandidat penerima Ballon d'Or.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menegaskan Jorginho pantas mendapatkan penghargaan tersebut setelah memenangkan Liga Champions dan Euro 2020 tahun ini.

Jorginho kini masuk daftar 14 pemain yang menyabet juara Liga Champions dan Euro pada tahun yang sama.

“Setelah apa yang kami lakukan kami senang, tetapi kami harus selalu tetap rendah hati. Begitu Anda lengah, kabar buruk datang dan kami tidak menginginkan itu, kami akan berusaha untuk tetap rendah hati," tegasnya.

"Pada Ballon d'Or saya membiarkan Anda berbicara, saya mencoba untuk hidup saat ini. Masih ada beberapa bulan tersisa untuk keputusan itu dan saya berpikir tentang saat ini, saya ingin menikmati momen ini dengan orang-orang di sekitar saya. Kami' akan melihat apa yang terjadi," kata Jorginho.

 

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓