Sukses


Liga Inggris: Eks Liverpool Sarankan Jurgen Klopp Beli 7 Pemain Baru untuk Jangka Panjang

Bola.com, Jakarta - Michael Owen menilai Liverpool memiliki beberapa masalah yang perlu diperbaiki di bursa transfer dalam waktu dekat.

The Reds telah membuat awal yang mengesankan untuk musim 2021/2022 di bawah Jurgen Klopp, menang empat kali dan seri satu kali dalam satu pertandingan mereka, tetapi mantan striker Liverpool itu berpikir masalah akan segera terjadi.

Liverpool memulai Liga Champions musim ini dengan kemenangan 3-2 atas AC Milan di Anfield pada Rabu (15/9/2021) waktu setempat.

Trent Alexander-Arnold memaksa Fikayo Tomori membuat gol bunuh diri untuk membuat skor menjadi 1-0. Mohamed Salah berpeluang mencetak gol, tapi penaltinya diselamatkan oleh Mike Maignan.

AC Milan sukses menekan dan mencetak dua gol berturut-turut sebelum turun minum melalui Ante Rebic dan Brahim Diaz untuk masuk ke jeda pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Liverpool membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui gol Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Namun Michael Owen melihat lebih jauh. Apa katanya?

2 dari 4 halaman

Trio Lini Depan

Henderson, Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Alisson, Fabinho dan Andy Robertson semuanya memperbarui kontrak mereka dengan Liverpool selama Agustus, tetapi Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino belum berkomitmen untuk masa depan mereka ke klub.

Ketiga penyerang berusia 29 tahun dan akan melihat kesepakatan mereka saat ini berakhir pada Juni 2023 dan oleh karena itu Owen berpikir bahwa Klopp harus segera melakukan tindakan.

“Saya pikir Liverpool akan mengatasinya,” katanya di BT Sport.

“Apa yang saya pikir menjadi perhatian besar adalah [bahwa] semua orang akan menjadi tua pada saat yang sama, dalam tiga atau empat tahun. Lihatlah tiga penyerang depan: Firmino, Salah dan Mane - semuanya berusia akhir 20-an."

“Tiga atau empat tahun lagi Anda tidak akan mengganti satu, tiba-tiba berubah dan Anda harus mengganti dua di antaranya.

 

3 dari 4 halaman

Duo Bek Plus Henderson

“Lalu Matip dan Van Dijk, mereka semua berusia akhir 20-an sekarang."

“Belum lagi Henderson dan Milner yang dalam empat, lima tahun ke depan mesti jadi konsentrasi Klopp.”

Liverpool cenderung pasif di jendela transfer musim panas, dengan kepindahan Ibrahima Konate senilai 36 juta poundsterling dari RB Leipzig satu-satunya tambahan mereka.

Alih-alih menghamburkan uang, seperti beberapa rival mereka, Liverpool memilih untuk mengikat pemain kunci ke kesepakatan baru dan pindah ke pemain pinggiran.

Harry Wilson, Marko Grujic, Taiwo Awoniyi dan Xherdan Shaqiri semuanya meninggalkan klub dengan transfer permanen, yang berarti The Reds mungkin memiliki dana untuk diinvestasikan kembali di bursa transfer yang akan datang.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer