Sukses


Liga Inggris: Anggap Sudah Biasa, Solskjaer Santai dengan Tekanan Hebat di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak terkejut dengan tekanan mendadak pada pekerjaannya saat ini.

Manchester United menelan kekalahan mengejutkan dari tim Swiss, Young Boys, 1-2 di fase grup Liga Champions. Meski menjalani awal yang baik di Liga Inggris, kekalahan itu membuat Solskjaer terus dikritik.

Tekanan sekarang ada pada Solskjaer untuk mendapatkan hasil melawan West Ham United pekan ini.

"Tidak, tentu saja itu tidak mengejutkan saya. Saya mendapatkan pekerjaan ini dan kami melakukan pekerjaan kami," katanya.

"Anda, di media, cenderung dinilai dari perilaku dan hasil daripada niat," katanya.

“Kami menjalani pertandingan dengan niat baik, kami membuat perubahan dengan niat baik, kami melakukan tekel dengan niat baik, kami memainkan umpan dengan niat baik."

“Itu selalu hasil yang menentukan judul yang akan kita lihat. Apa pun yang kita lakukan, hasil yang dinilai. Dan sangat jarang permainan fantastis atau sangat buruk, itu hanya berkisar baik atau tidak cukup baik. Kami tahu harapannya tinggi. Kami berharap bisa lebih baik ke depannya," kata legenda Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Tanpa Trofi

Hampir setiap musim, Solsjaer mendapat tekanan sampai berujung pada desakan pemecatan oleh kalangan fans. Namun, Solskjaer mampu melewatinya.

Musim lalu, Manchester United finis di posisi kedua Liga Inggris, namun belum ada satu pun trofi yang dipersembahkan Solskjaer.

MU punya target besar musim ini. Tak main-main, tim Setan Merah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Tentu, Liga Inggris bukan cuma bidikan mereka.

Di sisi lain, Solskjaer punya rekor mengecewakan di Liga Champions, kalah tujuh dari 11 pertandingan sebagai pelatih kepala. Itu sebabnya, fans mulai menyerukan pergantian manajer.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Pekan ke-5 Premier League 2021/2022

Sabtu, 18 September 2021

  • 02:00 WIB Newcastle United vs Leeds United
  • 18:30 WIB Wolverhampton Wanderers vs Brentford
  • 21:00 WIB Burnley vs Arsenal
  • 21:00 WIB Liverpool vs Crystal Palace
  • 21:00 WIB Manchester City vs Southampton
  • 21:00 WIB Norwich City vs Watford
  • 23:30 WIB Aston Villa vs Everton

Minggu, 19 September 2021

  • 20:00 WIB Brighton & Hove Albion vs Leicester City
  • 20:00 WIB West Ham United vs Manchester United
  • 22:30 WIB Tottenham Hotspur Vs Chelsea
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer