Sukses


Liga Inggris: Perang Kata-kata dengan Fans Manchester City, Pep Guardiola Ogah Minta Maaf

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dinilai terlibat perang kata-kata dengan fans The Citizen. Namun, ia dengan tegas menyatakan tak akan meminta maaf atas kata-katanya. 

Pep Guardiola mengatakan tak akan meminta maaf setelah mengajak lebih banyak fans Manchester City agar datang ke Stadion Etihad laga kontra Southampton di Premier League, Sabtu (18/9/2021).  Kata-kata itu dilontarkan Guardiola setelah duel kontra RB Leipzig di Liga Champions tengah pekan ini. 

Pertandingan di Etihad itu disaksikan sekitar 38 ribu fans. Padahal, kapasitas Stadion Etihad mencapai sekitar 55 ribu. 

Permintaan Guardiola itu menuai kritik dari fans. Namun, Guardiola bersikeras komentarnya disalahartikan oleh penggemar. 

"Apakah saya mengatakan setelah pertandingan bahwa saya kecewa karena stadion tidak penuh?" ujar Guardiola, seperti dikutip BBC, Jumat (17/8/2021). 

“Penafsiran adalah interpretasi. Saya tidak akan meminta maaf. Saya tahu betapa sulitnya musim lalu, dan kami membuat pendekatan untuk melakukan sesuatu bersama pada Sabtu." 

"Tidak peduli berapa banyak yang datang, saya menikmatinya. Setelah lima musim mereka salah paham dengan saya. Saya tidak akan meminta maaf," imbuh Pep Guardiola

 

2 dari 4 halaman

Protes Fans

Jumlah penonton Manchester City yang datang ke stadion untuk pertandingan Liga Champions di kandang memang cenderung lebih rendah daripada untuk laga Premier League.

Kapasitas Stadion Etihad adalah sekitar 55.000 dan ada 38.062 penonton saat laga kontra RB Leipzig, dengan bagian tandang hampir kosong.

Namun, jumlah penonton untuk dua pertandingan kandang pertama City di Liga Inggris musim ini melawan Norwich (51.437) dan Arsenal (52.276) mendekati kapasitas.

Pada Kamis (16/2021), kelompok pendukung City terkemuka melabeli komentar Guardiola setelah pertandingan Leipzig mengecewakan dan tidak beralasan.

"Ini tidak faktual, kehadiran kami umumnya sangat baik," kata Kevin Parker, sekretaris jenderal klub pendukung resmi City.

"Dia [Guardiola] tidak memahami kesulitan yang mungkin dialami beberapa orang untuk pergi ke pertandingan pada Rabu malam pukul 8 malam."

 

 

3 dari 4 halaman

Guardiola Klaim Tidak Kritik Fans Manchester City

Namun, Guardiola dengan penuh semangat berargumen tidak akan pernah mengkritik penggemar City gara-gara tidak menonton pertandingan ke stadion.

"Saya sepenuhnya berterima kasih atas dukungan yang kami miliki melawan Leipzig," tambah pria berusia 50 tahun itu, yang merayakan pertandingan ke-300 sebagai pelatih dengan kemenangan 6-3 atas tim Bundesliga di pertandingan pembuka Liga Champions itu.

"Saya selalu mengatakan jika fans ingin datang, kami akan sangat berterima kasih karena saya tahu betapa sulitnya pertandingan ini dan saya tahu kami membutuhkan pendukung." 

"Saya tidak pernah duduk di sini dan bertanya mengapa orang tidak datang. Jika Anda tidak bisa datang, maka jangan. Jika itu masalah bagi penggemar, saya akan menyingkir. Sejak hari pertama, saya melakukan yang terbaik. Saya suka bermain di Etihad dengan fans... niat saya adalah menjadi bagian dari sesuatu, melakukannya bersama," tegasnya. 

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City

Video Populer

Foto Populer