Sukses


Hasil Liga Inggris: Taklukkan Crystal Palace, Liverpool Menyodok ke Puncak Klasemen

Bola.com, Liverpool - Liverpool menjaga rekor tak terkalahkan di awal Premier League musim ini. The Reds tampil perkasa melibas Crystal Palace 3-0 di Stadion Anfield, Sabtu (18/9/2021). 

Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Naby Keita. Kemenangan itu membuat The Reds kini mengantongi 13 poin. Perinciannya, mereka mengemas empat kemenangan dan satu kali imbang. 

Tim Merseyside Merah tersebut menyodok ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka unggul tiga poin atas Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Everton.  

Pada awal pertandingan, Crystal Palace memberikan beberapa ancaman ke gawang Liverpool, melalui Wilfried Zaha dan Christian Benteke. 

Setelah itu, Liverpool gantian menciptakan peluang. Berawal dari umpan silang Sadio Mane, Jordan Henderson menyambut bola dan meneruskannya dengan sepakan dari dekat kotak penalti. Namun, bola masih ditepis kiper Palace, Vicente Guaita. 

Setelah itu, Palace juga sempat sekali mengancam gawang Liverpool lagi melalui Benteke. Namun, sepakannya masih melenceng dari gawang tim tamu. 

Liverpool kemudian terus menekan Palace. Namun, Palace mampu mengorganisir lini pertahanan dengan rapi sehingga The Reds kesulitan pecah telur.  

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool baru datang pada menit ke-43. Berawal dari sepak pojok, Mohamed Salah menyundul bola, tapi masih bisa ditepis Guaita. 

Bola bergerak liar. Bola muntah itu berhasil dimanfaatkan Mane. Dia menceploskan gol dari jarak dekat. Liverpool unggul 1-0. 

Hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah. Liverpool tetap unggul 1-0. 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool kembali bermain agresif. Tim besutan Jurgen Klopp ingin menambah pundi-pundi gol sekaligus untuk mengamankan kemenangan. 

Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru lahir pada menit ke-78. Gol tersebut dicetak oleh striker andalan The Reds, Mohamed Salah. 

Satu menit menjelang waktu normal berakhir, Liverpool kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini, giliran Naby Keita yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool tersebut tidak berubah hingga pertandingan berakhir. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Milner, Van Dijk, Konate, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Ward, Andersen, Guehi, Mitchell; Gallagher, Kouyate, McArthur; Ayew, Benteke, Zaha
  • Pelatih: Patrick Vieira 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer