Sukses


Liga Inggris: Jelang West Ham Vs Manchester United, Paul Pogba Berpeluang Cetak Rekor

Bola.com, London - Paul Pogba berpeluang memecahkan rekor yang dipegang Thierry Henry dan ketika Manchester United menghadapi West Ham di Liga Inggris, Minggu (19/9/2021) malam ini.

Manchester United bertandang ke London Stadium dengan satu misi. Yakni merespons kekalahan mengejutkan melawan BSC Young Boys pada pertengahan pekan di Liga Champions.

Akan tetapi, misi tersebut tak akan mudah. Sebab lawan yang dihadapi adalah West Ham United, tim yang hingga pekan keempat belum tersentuh kekalahan.

United pun sama-sama belum kalah dari empat pertandingan Liga Inggris 2021/2022. Paul Pogba dkk. memenangi tiga laga dan sekali berbagi poin.

Cristiano Ronaldo masih akan jadi andalan Manchester United karena terus mencetak gol sejak melakoni 'debut kedua' kontra Newcastle United. Namun demikian, Paul Pogba juga berkesempatan mendulang rekor lain kontra West Ham. Apa itu?

 

2 dari 4 halaman

Rekor

Pogba sudah mengoleksi tujuh assist di Liga Inggris musim ini, lebih banyak dari akumulasi dua musim sebelumnya (6) dan telah melakukannya hanya dengan empat pertandingan beruntun.

Dia sudah memegang rekor setelah empat pertandingan dan jika dia meraih assist lain akhir pekan ini, dia juga akan mencatat rekor assist terbanyak dalam lima pertandingan pembukaan musim ini.

Hanya dua pemain yang menyamai prestasi itu adalah Thierry Henry pada 2004/2005 dan Harry Kane musim lalu yang keduanya berhasil membuat tujuh assist dalam lima pertandingan pembukaan.

3 dari 4 halaman

Sedang Percaya Diri

West Ham seringkali jadi batu sandungan buat Manchester United. Kekalahan paling terasa adalah laga kandang terakhir mereka di Boleyn Ground.

Kejar mengejar skor terjadi sepanjang laga, namun gol pemungkas bek West Ham, Winston Reid, ke gawang David De Gea menyudahi pertandingan dengan skor 3-2.

West Ham juga dalam percaya diri tinggi usai mengalahkan tuan rumah Dinamo Zagreb 2-0 di Liga Europa. Kemenangan itu sekaligus penanda kembalinya The Hammers di pentas Eropa setelah 22 tahun lamanya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer