Sukses


Liga Inggris : Tanpa Michail Antonio, Deretan Fakta Ini Bisa Bikin West Ham United Tetap Bungkam Manchester United

Bola.com, Jakarta - West Ham United menjamu Manchester United dalam laga pekan kelima Premier League di Stadion London, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Meski posisinya di bawah The Red Devils dalam klasemen sementara Liga Inggris, West Ham United punya potensi untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk.

Jelang pertemuan antara West Ham United kontra Manchester United di Liga Inggris, kedua tim sama-sama tercatat belum terkalahkan dalam empat pertandingan pertama Premier League musim ini. Namun, The red Devils memiliki dua poin lebih banyak dari The Hammers karena unggul satu kemenangan.

Bicara soal jumlah kemenangan, tentu West Ham United tidak lebih baik dari Manchester United. Namun, bicara produktivitas, The Hammers bukanlah lawan yang bisa diremehkan oleh The Red Devils, terutama karena mereka bermain di markasnya sendiri.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan West Ham United di Premier League musim ini, empat poin diraih The Hammers di markasnya sendiri, yaitu lewat kemenangan 4-1 atas Leicester City, dan hasil imbang 2-2 dengan Crystal Palace.

Sementara empat poin lain diraih dalam dua laga tandang, yaitu saat menang 4-2 di markas Newcastle United dalam laga pekan pertama Premier League musim ini dan hasil imbang tanpa gol dengan Southampton pada laga terakhir mereka sebelum menjamu Manchester United.

Dengan performa yang cukup impresif tersebut, West Ham United punya kans untuk membuat penggemar Manchester United kecewa pada pekan kelima Premier Laegue ini. Namun, ada sejumlah fakta lain yang patut disimak.

 

2 dari 4 halaman

West Ham United Bukan Hanya Michail Antonio

Satu-satunya kabar buruk bagi penggemar West Ham United jelang laga kontra Manchester United di Stadion London ini adalah tak bisa tampilnya penyerang tajam mereka, Michail Antonio.

Striker yang sudah mengemas 4 gol dari total 10 gol West Ham United ini harus absen karena kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Southampton.

Namun, bukan berarti ini menjadi kabar baik bagi Manchester United. West Ham United masih memiliki deretan pengoleksi gol lain yang perlu diwaspadai.

West Ham United telah mengemas 10 gol hingga pekan ketiga Liga Inggris musim ini. Dari 10 gol tercipta, Michail Antonio telah mencetak 4 gol disusul Said Benrahma dan Pablo Fornals masing-masing dengan 2 gol. (Foto: AP/PA/Jonathan Brady)

Masih ada Pablo Fornals dan Mohamed Said Benrahma yang juga patut diwaspadai oleh lini pertahanan Manchester United. Keduanya masing-masing sudah mengoleksi dua gol hingga sejauh ini.

Tak hanya itu saja, Pablo Fornals dan Said Benrahma juga merupakan pemain yang tidak egois. Terbukti Benrahma juga sudah mengoleksi dua assist, sementara pablo Fornals mengeoleksi satu assist.

Selain itu ada pula Vladimir Coufal dan Declan Rice yang juga bisa memberikan ancaman terhadap pertahanan Manchester United. Kedua pemain ini sudah memberikan assist seperti yang juga dilakukan oleh kedua rekannya di atas.

Jadi, tanpa Michail Antonio pun bukan tidak mungkin West Ham United akan mengejutkan The Red Devils dalam pertandingan nanti.

 

3 dari 4 halaman

Memanfaatkan Celah Pertahanan Manchester United

Selain deretan pemain West Ham United yang bisa menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Manchester United meski tanpa Michail Antonio, satu hal yang mungkin menjadi faktor pendukung West Ham bisa meraih kemenangan adalah kemungkinan blunder yang kerap dilakukan Manchester United di area pertahanan.

Terbaru ada assist istimewa Jesse Lingard kepada pemain Young Boys, Jordan Siebatcheu, ketika Manchester United mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini. Assist blunder tersebut menjadi penentu kegagalan The Red Devils meraih poin kala bertandang ke Swiss.

Tak hanya itu saja, dengan memiliki Benrahma yang merupakan gelandang dengan kemampuan mencetak gol dari lini kedua. Hal ini bisa menjadi keuntungan mengingat Manchester United kerap tidak siap ketika serangan balik cepat dilakukan oleh tim lawan yang akhirnya mampu mengandalkan pemain-pemain lini kedua untuk mencetak gol.

Hal tersebut terjadi dalam dua dari tiga gol ke gawang David De Gea yang terjadi di Premier League musim ini. Pertama adalah gol pemain Leeds United, Luke Ayling, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan pertahanan The Red Devils yang begitu lowong.

Kemudian gol yang dicetak pemain Newcastle United, Javi Manquillo, yang melakukan overlapping ke depan dan menerima umpan di dalam kotak penalti Manchester United hingga melepas tembakan keras yang tak mampu dihalau David De Gea.

Kerap tidak siapnya pertahanan Manchester United dalam mengantisipasi serangan cepat bergelombang bisa dimanfaatkan oleh West Ham United untuk mencetak gol dan meraih kemenangan atas The Red Devils.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer