Liga Inggris: Gagal Rekrut Jules Kounde, Chelsea Berpeluang Dapatkan Bek Juventus

Oleh Gregah Nurikhsani pada 19 Sep 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 19:15 WIB
Foto Piala Eropa: Termasuk Mbappe, 8 Pemain 'Overated' di Piala Eropa 2020
Akibat kartu merah Matthijs de Ligt di babak 16 besar Euro 2020 ketika melawan Republik Ceska, Belanda harus mengalami kekalahan karena kekurangan pemain. Pemain yang diharapkan akan bersinar di turnamen ini malah harus pulang duluan bersama Belanda. (Foto: AFP/Pool/Koen van Weel)

Bola.com, Jakarta - Matthijs de Ligt kemungkinan pindah ke Chelsea setelah agennya, Mino Raiola, menyatakan bek Belanda itu bisa meninggalkan Juventus di akhir musim.

Matthijs De Ligt dikaitkan dengan klub-klub Inggris, termasuk Chelsea, sebelum pindah dari Ajax ke Juventus senilai £70 juta pada 2019, ketika ia baru berusia 19 tahun.

Saat bergabung ke Juventus, De Ligt memang kesulitan menunjukkan kelasnya. Perlahan namun pasti, ia bisa menembus skema utama Si Nyonya Tua.

Pencarian akan bek tengah sudah dilakukan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin, tapi pengejaran Jules Kounde berakhir buntu. Padahal, Kurt Zouma telah dilepas ke West Ham, sehingga ada lubang yang harus ditutup musim depan.

 

2 dari 4 halaman

De Ligt Berpeluang Pindah ke Liga Inggris

6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
3. Matthijs de Ligt (70 juta euro) - Matthijs de Ligt menjadi tembok pertahanan tangguh yang dimiliki Juventus saat ini. Saat ini, Matthijs de Ligt memiliki value transfer seharga 72 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)

Di tempat lain, Mino Raiola mengisyaratkan bahwa De Ligt bisa pindah di musim panas, The Express mengklaim Chelsea bisa menargetkan pemain internasional Belanda itu.

“Matthijs de Ligt adalah salah satu bek tengah terbaik di Eropa," kata Raiola.

“Dia bisa meninggalkan Juventus di akhir musim. Pasar transfer terkadang bekerja seperti ini.”

 

3 dari 4 halaman

De Ligt Baik-Baik Saja

6 Bek Bernilai Transfer Paling Mahal di Dunia
Matthijs de Ligt (85,5 juta euro) - Matthijs de Ligt menjadi bek termahal yang dibeli Juventus pada 2019. Pemain asal Belanda ini ditebus Juventus dari Ajax dengan harga mencapai 85,5 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)

Sementara itu, sang pemain telah menunjukkan bahwa dia senang di klubnya saat ini bekerja di bawah pelatih Max Allegri.

“Saya merasa baik, saya merasa baik dengan Allegri juga,” katanya baru-baru ini.

“Dia memiliki banyak perhatian untuk fase bertahan. Ini sangat penting. Saya banyak bekerja dan saya bahagia.”

Sumber: The Express

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓