Sukses


Liga Inggris: Proyek Ambisius Manchester United, Duetkan Erling Haaland dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Manchester United punya proyek ambisius untuk musim depan. Klub berjuluk Setan Merah itu ingin menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Erling Haaland. 

Cristiano Ronaldo meneken kontrak dua tahun di Manchester United, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia sudah memulai periode keduanya di MU dengan torehan tiga gol. 

Dua gol dilesakkan Ronaldo saat menghadapi Newcastle United di Liga Inggris. Satu gol lainnnya dilesakkan saat melawan Young Boys di Liga Champions. 

Setelah kedatangan Ronaldo, banyak pihak memprediksi MU akan menyudahi perburuan tanda tangan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, untuk musim depan. 

Namun, menurut Express, Minggu (19/9/2021), Manchester United ternyata masih ngebet memboyong Erling Haaland ke Old Trafford. 

 

2 dari 4 halaman

Duet Maut

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, malah ingin menduetkan Haaland dengan Ronaldo untuk musim 2022/2023. Kekuatan MU akan makin menakutkan jika proyek ambisius itu bisa terealisasi.  

Haaland memulai musim baru dengan mengesankan, mencetak sembilan gol dan menyumbang empat assist dalam tujuh penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund.

Pemain internasional Norwegia itu akan memiliki klausul pelepasan 68 juta ppunds dalam kontraknya musim panas mendatang. Klub-klub seperti Barcelona, ​​Real Madrid, dan Manchester City juga diperkirakan akan berjuang untuk mendapatkan jasanya.

Haaland telah mencetak gol sebanyak 66 kali dalam 66 penampilan untuk BVB sejak pindah dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

 

3 dari 4 halaman

Pengaruh Besar Cristiano Ronaldo

Kembalinya Cristiano Ronaldo langsung menciptakan perubahan besar di Manchester United. Gelandang MU, Paul Pogba, bahkan menjelaskan bagaimana kedatangan Ronaldo mengubah atmosfer di ruang ganti. 

Menurut Paul Poga, sosok Cristiano Ronaldo telah menaikkan level Setan Merah. 

Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas ini setelah tiga musim memperkuat Juventus. Dia kembali ke Old Trafford 12 tahun setelah hengkang ke Real Madrid. 

Pogba, yang juga kembali ke MU pada 2016 setelah pergi secara gratis pada 2012, mengatakan skuad mendapat manfaat karena bisa berlatih dengan pemain hebat dan kaya pengalaman. 

"Selalu menyenangkan bermain bersama pemain terbaik. Itu juga menjadi nilai plus bagi para pemain karena bisa berlatih bersama pemain luar biasa," kata Pogba, seperti dikutip dari Mirror, Senin (6/9/2021). 

"Dia akan menaikkan level tim," imbuh Paul Pogba tentang pengaruh kehadiran Cristiano Ronaldo.

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer