Sukses


Liga Inggris: Mengingat Performa Cristiano Ronaldo Saat Manchester United Vs West Ham United, 5 Gol dalam 3 Laga

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang kesayangan fans Manchester United setelah kembali ke Old Trafford. Sejauh ini sudah tiga gol dipersembahkan pemain asal Portugal itu dalam dua laga bersama The Red Devils. Bertandang ke markas West Ham United, Cristiano Ronaldo diharapkan bisa kembali mencetak gol untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Setelah kembali ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo langsung membuktikan kualitasnya sebagai penyerang kelas dunia. Dua gol dicetaknya dalam laga debut kedua bersama Manchester United saat menang 4-1 atas Newcastle United pada pekan keempat Premier League.

Kemudian Cristiano Ronaldo juga mencetak gol pembuka saat Manchester United tampil di laga pertama Liga Champions musim ini. Sayang, The Red Devils kalah 1-2 dari Young Boys pada tengah pekan lalu.

Kini Manchester United akan kembali tampil di Premier League dengan bertandang ke Stadion London, markas West Ham United. Tentu penggemar The Red Devils berharap Cristiano Ronaldo bisa kembali mencetak gol untuk membawa timnya bisa mencuri tiga poin di laga pekan kelima Premier League ini.

Satu hal yang menarik, Cristiano Ronaldo punya performa ciamik ketika menghadapi West Ham United pada masa lalu. Saat membela Manchester United pada periode 2003 hingga 2009, Cristiano Ronaldo masuk skuad The Red Devils dalam 8 pertandingan melawan West Ham United. Dari total pertandingan itu, Cristiano Ronaldo sukses mencetak lima gol.

2 dari 4 halaman

Kesulitan dalam Beberapa Laga Pertama Melawan West Ham

Laga pertama Manchester United menghadapi West Ham United setelah Cristiano Ronaldo bergabung bersama The Red Devils adalah pada 27 November 2005. Kala itu, Sir Alex Ferguson hanya membangkucadangkan Cristiano Ronaldo dalam kemenangan 2-1 yang diraih oleh timnya.

Kemudian pertemuan antara Manchester United kontra West Ham United pada 30 Maret 2006 menjadi pertama kalinya Cristiano Ronaldo tampil dalam laga kontra The Hammers. Pemain bernomor punggung 7 itu tampil selama 87 menit dan ditarik keluar untuk digantikan oleh Louis Saha pada akhir laga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 berkat gol Ruud van Nistelrooy.

Gol pertama Cristiano Ronaldo ke gawang West Ham United tercipta pada pertemuan kelima antara kedua tim sejak sang bintang asal Portugal itu tiba. Tepatnya pada 29 Desember 2007, di mana Cristiano Ronaldo mencetak gol yang membawa Manchester United unggul 1-0 pada menit ke-14.

Sayangnya, gol pertama Cristiano Ronaldo ke gawang West Ham itu tidak disertai dengan kemenangan. West Ham mampu membalas lewat dua gol yang dicetak Anton Ferdinand dan Matthew Upson di Stadion Boleyn Ground itu. Padahal Cristiano Ronaldo bisa saja membawa The Red Devils mengimbangi kedudukan, sayang golnya pada menit ke-67 dianulir wasit.

 

3 dari 4 halaman

5 Gol dalam 3 Pertemuan Beruntun

Setelah gol pertamanya ke gawang West Ham United pada 29 Desember 2007, Cristiano Ronaldo seakan menjadi bintang dalam dua pertemuan selanjutnya antara Manchester United kontra The Hammers.

Dalam pertemuan kedua tim di Old Trafford pada 3 Mei 2008 dan 20 Oktober 2008, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam masing-masing pertandingan. Mancheter United menang 4-1 dan 2-0 dalam dua laga kontra West Ham tersebut.

Sayangnya dalam pertandingan terakhirnya menghadapi West Ham United kala itu, 8 Februari 2009, Cristiano Ronaldo tidak berhasil mencetak gol dalam kemenangan tipis 1-0 yang diraih Manchester United berkat gol tunggal Ryan Giggs.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer