Sukses


Liga Inggris: Harry Kane Diklaim Masih Loyo karena Kepikiran Pindah ke Manchester City

Bola.com, Jakarta - Legenda Tottenham Hotspur, Clive Allen, menilai merosotnya penampilan Harry Kane di Liga Inggris 2021/2022 dipengaruhi oleh isu transfer ke Manchester City.

Harry Kane sempat diterpa isu mengenai kepindahannya ke Manchester City. Namun hingga penutupan bursa transfer musim panas kemarin, striker ganas itu masih bertahan di Tottenham Hotspur.

Pada satu kesempatan, Kane juga menegaskan bahwa ia masih berkomitmen untuk terus berjuang bersama Spurs sampai kapanpun. Suporter lega, tapi mungkin tidak untuk saat ini.

Hingga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022, Kane urung mencetak gol. Bahkan ketika tampil menghadapi Chelsea di markas Spurs, ia tak memiliki banyak peluang.

Clive Allen, bekas pemain Tottenham Hotspur, menilai musim ini Harry Kane tidak mendapatkan cukup servis seperti musim lalu. Itu membuat keran golnya macet.

"Dia pasti kecewa karena jarang mendapatkan servis manja dari rekan setimnya. Alhasil, ia sering menjemput bola hingga ke belakang," ujar Allen dinukil dari talkSPORT.

 

2 dari 4 halaman

Masih Kepikiran dengan City

Lebih lanjut, Allen menuturkan jika Kane masih terpengaruh dengan isu transfer ke Manchester City meski sang striker menegaskan komitmennya bersama Spurs.

Menurutnya, hal-hal seperti itu umum terjadi dalam sepak bola. Meski hanya sedikit, pengaruh tersebut bisa sangat menentukan.

"Pastinya berpengaruh. Di kepalanya saat ini masih terngiang-ngiang kans untuk bergabung ke City, yang tidak terwujud. Pasti berpengaruh walau cuma sedikit," kata Allen lagi.

 

3 dari 4 halaman

Striker Top

Kendati demikian, Allen tak memungkiri bahwa Harry Kane adalah sosok striker hebat hingga saat ini. Ia yakin cepat atau lambat ketajaman Kane akan kembali terlihat.

"Saya tahu betul Kane, saya kenal dia sejak kecil. Melihatnya sekarang tidaklah mengherankan, Kane adalah striker fenomenal," sambung Allen.

"Satu hal yang pasti dia sudah gatal ingin mencetak gol lagi."

Sumber: TalkSPORT

4 dari 4 halaman

Posisi Tottenham saat Ini

Video Populer

Foto Populer