Sukses


Hasil Liga Inggris: Cristiano Ronaldo, Jesse Lingard dan David De Gea Bawa Manchester United Curi 3 Poin di Markas West Ham United

Bola.com, London - Manchester United berhasil membawa pulang tiga poin dari markas West Ham United, London Stadium, dalam laga pekan kelima Premier League 2021/2022, Minggu (19/9/2021). The Red Devils menang 2-1 berkat gol Cristiano Ronaldo, Jesse Lingard, dan penyelamatan penalti David De Gea pada menit akhir pertandingan.

West Ham United memperlihatkan permainan yang lebih baik dalam membangun serangan dan menciptakan peluang ketimbang Manchester United. Berulang kali tim tuan rumah memberikan ancaman nyata ke gawang Manchester United yang dikawal David De Gea.

Hasilnya terjadi pada menit ke-30, West Ham United sukses membuka keunggulan lewat gol Said Benrahma. Jarod Bowen mendorong bola kepada Benrahma yang menunggu bola di depan kotak penalti dan melepaskan bola yang membentur tubuh Raphael Varane sehingga berubah arah dan tak bisa diantisipasi oleh David De Gea.

Namun, Manchester United tidak butuh waktu lama untuk bangkit dan membalas. Cristiano Ronaldo kembali jadi pahlawan bagi penggemar Manchester United lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-35.

Lepas dari jebakan offside, Cristiano Ronaldo menyambut umpan terobosan dari kompatriotnya, Bruno Fernandes. Sontekannya sempat dihalau Lukasz Fabianski, tapi bintang asal Portugal itu memaksimalkan bola rebound untuk mengoyak jala gawang tim tuan rumah.

Baik West Ham United maupun Manchester United mencoba untuk mencari tambahan gol dalam 10 menit terakhir babak pertama. Namun, 45 menit pertama berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

 

2 dari 4 halaman

Gol Kemenangan Jesse Lingard dan Penyelamatan Penalti David De Gea

West Ham United mengulang permainan yang telah mereka perlihatkan pada babak pertama ketika memulai 45 menit kedua. Tim tuan rumah tampak begitu termotivasi untuk bisa menjebol lagi gawang David De Gea.

Namun, Manchester United yang beberapa kali sempat keteteran mengantisipasi serangan dari tim tuan rumah, mampu menjaga gawangnya agar tidak lagi kebobolan.

Cristiano Ronaldo beberapa kali mendapatkan peluang untuk bisa mencetak gol lagi. Namun, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu tak kunjung berhasil mencetak gol kemenangan bagi Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer memutuskan memasukkan Jesse Lingard menggantikan Paul Pogba pada menit ke-73. Keputusan ini terbukti ampuh dan tepat.

Jesse Lingard sukses mencetak gol ke gawang tim yang dibelanya pada paruh kedua musim lalu itu pada menit ke-89 lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti. Sepakan kerasnya mengarah ke sudut atas kiri gawang West Ham United sehingga sulit dihalau oleh Fabianski.

Kemenangan Manchester United di depan mata hampir saja hancur karena wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah setelah Luke Shaw tertangkap VAR melakukan handball di kotak penalti pada masa injury time. Momen ini menjadi dramatis karena David Moyes langsung memasukkan Mark Noble untuk mengeksekusi penalti pada menit akhir pertandingan itu.

Namun, pendukung West Ham United harus kecewa. David De Gea berhasil membuat penyelamatan gemilang dengan menahan eksekusi penalti Noble dan memastikan keunggulan 2-1 bagi Manchester United bertahan hingga peluit panjang yang membuat The Red Devils pulang dengan tiga poin.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

West Ham United (4-4-2): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Pablo Fornals, Tomas Soucek, Nikola Vlasic; Said Benrahma, Jarod Bowen

Manajer: David Moyes

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Cristiano Ronaldo

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer