Sukses


Liga Inggris: Selalu Cetak Gol Sejak Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Jadi Ancaman Terbesar Tim Lawan

Bola.com, London - Cristiano Ronaldo benar-benar kembali menjadi idola bagi penggemar Manchester United. Gol ke gawang West Ham United di London Stadium, Minggu (19/9/2021), membuatnya selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun sejak kembali ke Old Trafford.

Cristiano Ronaldo membuktikan The Red Devils tidak salah mengambil keputusan untuk membawanya pulang ke Old Trafford pada musim panas tahun ini. Bintang yang dibesarkan Manchester United itu akhirnya pulang ke Old Trafford setelah 12 tahun pergi berpetualang ke Real Madrid dan Juventus.

Saat para penggemar Manchester United bergembira dengan kembalinya bintang dengan label CR7 itu, banyak yang mempertanyakan bagaimana Cristiano Ronaldo bisa berkontribusi bersama The Red Devils setelah musim yang buruk dengan Juventus pada musim lalu.

Namun, Cristiano Ronaldo sukses membungkam keraguan tersebut. Setelah kembali bertugas bersama Timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022, di mana ia mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan 111 golnya untuk Portugal, Cristiano Ronaldo langsung memperlihatkan ketajamannya dalam laga debut keduanya bersama Manchester United.

Tidak tanggung-tanggung, dua gol diborongnya dalam laga debut tersebut. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pertama Manchester United dalam pertandingan di Old Trafford itu, selain gol yang dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

2 dari 4 halaman

Selalu Mencetak Gol Pertama Manchester United

Setelah mencetak dua gol pertama Manchester United ke gawang Newcastle United dalam laga debut keduanya bersama The Red Devils, Cristiano Ronaldo kemudian selalu mencetak gol dalam dua laga berikutnya yang dimainkan Manchester United.

Tidak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol pertama timnya dalam dua laga berikutnya yang juga menandakan bintang asal Portugal tersebut selalu berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan yang sudah dijalaninya bersama The Red Devils sejak kembali ke Old Trafford.

Gol ketiga Cristiano Ronaldo pada periode keduanya di Manchester United tercipta saat The Red Devils bertandang ke Swiss menghadapi Young Boys di matchday pertama Liga Champions pada tengah pekan lalu. Cristiano Ronaldo berhasil membawa Manchester United unggul, tapi pada akhirnya kalah 1-2 dalam laga tersebut.

Manchester United pun berusaha bangkit dari kekalahan saat bertandang ke markas West Ham United. Namun, tekanan tim tuan rumah membuat The Red Devils kebobolan lebih dulu.

Hebatnya, Cristiano Ronaldo kembali membawa Manchester United bergelora lewat golnya yang memanfaatkan umpan Bruno Fernandes pada menit ke-35. Gol Cristiano Ronaldo itu menjadi penyemangat rekan-rekan setimnya hingga Manchester United akhirnya menang 2-1 berkat tambahan gol Jesse Lingard dan penyelamatan penalti David De Gea pada akhir pertandingan.

Pundit Premier League, Leon Osmas, pun memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Menurutnya, bintang asal Portugal itu selalu mampu berada di posisi yang paling mengancam bagi tim lawan di setiap pertandingannya bersama Manchester United.

"Itulah yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Ia menempatkan diri di posisi yang paling mengancam di lapangan. Ia begitu clinical," ujar Leon Osman dalam laman resmi Premier League.

3 dari 4 halaman

London Stadium, Venue Ke-66 Cristiano Ronaldo Mencetak Gol

Tidak hanya selalu berhasil mencetak gol bagi Manchester United setelah kembali bergabung bersama The Red Devils, Cristiano Ronaldo pun membuat sebuah torehan baru dalam pertandingan kontra West Ham United.

Menurut OptaJoe, keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak gol di London Stadium, membuatnya kini tercatat telah mencetak gol di 66 stadion berbeda sejak debutnya pertama kali bersama Manchester United pada musim 2003/2004.

"London Stadium markas West Ham United menjadi stadion ke-66 yang menjadi tempat Cristiano Ronaldo mencetak gol. Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol di lebih banyak stadion ketimbang pemain lain sejak debutnya bersama Manchester United pada 2003/2004, bahkan unggul atas Zlatan Ibrahimovic yang tercatat sudah mencetak di 64 stadion berbeda," kicau OptaJoe.

Sumber: Premier League, OptaJoe

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer