Sukses


MOTION GRAFIS Liga Inggris: Manchester United Taklukkan West Ham United Berkat Gol Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang tipis 2-1 atas West Ham United pada pekan kelima Liga Inggris (Premier League) 2021/2022 yang digelar di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam hari WIB. Dua gol kemenangan The Red Devils dicetak Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard.

Pada menit ke-30, West Ham United sukses unggul lebih dulu atas Manchester United berkat torehan Said Benrahma. Jarrod Bowen mendorong bola kepada Benrahma, yang telah menunggu di depan kotak penalti. Kemudian, Benrahma menendang bola yang sempat membentur tubuh Raphael Varane sehingga berubah arah dan tak bisa diantisipasi oleh kiper David De Gea.

Manchester United hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk bangkit dan membalas. Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan bagi penggemar Manchester United dengan torehan golnya pada menit ke-35.

Cristiano Ronaldo menyambut umpan terobosan dari kompatriotnya, Bruno Fernandes, setelah lolos dari jebakan offside. Sontekannya sempat dihalau kiper tim tuan rumah, Lukasz Fabianski. Akan tetapi, bintang asal Portugal itu memaksimalkan bola rebound untuk mengoyak jala gawang West Ham.

Babak kedua, Manajer Man. United, Ole Gunnar Solskjaer, memutuskan memasukkan Jesse Lingard menggantikan Paul Pogba pada menit ke-73. Keputusan tersebut terbukti ampuh dan tepat. Lingard sukses mencetak gol ke gawang tim yang dibelanya pada paruh kedua musim lalu itu pada menit ke-89 lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United atas West Ham United bertahan hingga pertandingan usai. Selain Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard, David de Gea juga menjadi salah satu faktor kemenangan tim tamu setelah menghalau eksekusi penalti Mark Noble. Data dan statistik pertandingan Liga Inggris tersebut kalian bisa lihat dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer