Sukses


Liga Inggris: Kata-Kata yang Terngiang di Kepala David De Gea saat Hadapi Penalti Krusial

Bola.com, London - David De Gea layak disematkan sebagai man of the match pada duel Manchester United vs West Ham di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Ia melakukan penalty save yang membuat laga berakhir 2-1 untuk kemenangan timnya.

West Ham unggul lebih dulu berkat gol Said Benrahma. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Cristiano Ronaldo lolos jebakan offside dan membobol gawang Lukasz Fabianski.

Manchester United memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak Jesse Lingard pada menit-menit akhir laga. Namun petaka terjadi pada injury time babak kedua.

Luke Shaw dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti. Manajer West Ham, David Moyes, langsung memainkan Mark Noble yang ditugaskan khusus menjadi algojo.

Nahas, bola tendangannya mampu ditepis oleh David De Gea. Manchester United pun mencuri tiga poin penting dari markas West Ham berkat kemenangan 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

2 dari 4 halaman

Apa Kata David de Gea?

Berbicara usai pertandingan, De Gea senang bisa menjadi penentu kemenangan. Sebab ia sadar betapa pentingnya penyelamatan yang ia lakukan pada menit krusial.

"Penalti terjadi pada menit akhir, saya melakukan penyelamatan, dan itu berimbas pada kemenangan tim," kata David de Gea.

"Apa yang terngiang-ngiang di kepala saya saat itu adalah 'jangan sampai gol, selamatkan bolanya'."

"Ini adalah tiga poin yang sangat sangat penting. Sejak di ruang ganti sebelum pertandingan, saya selalu tekankan bahwa kemenangan merupakan hal terpenting untuk saat ini," kata De Gea lagi.

3 dari 4 halaman

Lingard Terkesan dengan Sambutan Fans West Ham

Pada kesempatan lainnya, Jesse Lingard mengaku tersanjung dengan sambutan dari suporter West Ham. Maklum, kariernya 'diselamatkan' oleh tim London Timur tersebut.

"Sambutan yang luar biasa! Banyak momen indah di sini, tapi saya ingin memberikan yang terbaik buat Manchester United," kata Lingard.

"Saya sangat senang dengan kontribusi Lingard. Dia melalui masa sulit pekan ini, tapi dia bocah yang sangat positif, jadi saya turut senang," sambung Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer