Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Puji Respons Manchester United yang Bangkit dan Menang di Markas West Ham United

Bola.com, London - Manchester United mampu memperlihatkan kualitasnya untuk bangkit dan meraih kemenangan setelah lebih dulu tertinggal dari West Ham United dalam laga pekan kelima Premier League di London Stadium, Minggu (19/9/2021). Manchester United merespons baik dan menang 2-1 dalam pertandingan tersebut.

Manchester United boleh dibilang dipaksa bertahan oleh tim tuan rumah. West Ham United tampak begitu termotivasi untuk memberikan kemenangan bagi para pendukungnya yang datang ke London Stadium.

Seelah serangkaian serangan yang mengancam gawang David De Gea, Said Benrahma berhasil menjebol gawang Manchester United dan membawa West Ham United unggul pada menit ke-30.

Namun, Manchester United mampu merespon baik dengan tetap memberikan serangan demi serangan yang akhirnya berbuah gol dalam selang waktu lima menit saja. Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah lolos dari jebakan offside dan menjebol gawang Lukasz Fabianski lewat dua upaya di depan gawang.

Manchester United kemudian mendapatkan dua momen berharga pada akhir babak kedua, yaitu gol penentu kemenangan yang dicetak Jesse Lingard pada menit ke-89 dan penyelamatan penalti David De Gea pada masa injury time.

Tiga poin pun menjadi milik Manchester United lewat kemenangan 2-1. Sebuah kemenangan yang membuat sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, tersenyum semringah setelah pertandingan.

2 dari 4 halaman

Respons Bagus Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun memberikan kredit terhadap penampilan anak asuhnya yang mampu merespons permainan West Ham United dengan sangat baik

"Sebuah respons yang luar biasa untuk gol yang mereka ciptakan. Saya pikir kami memainkan sepak bola yang bagus pada babak pertama dan kemudian kami bertahan lebih baik pada babak kedua," ujar Solskjaer seperti dilansir dari BBC Sport.

Solskjaer secara spesifik mengomentari mengenai momen mendebarkan pada akhir laga, di mana handball Luke Shaw membuat West Ham United mendapatkan penalti dan memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan yang akhirnya gagal karena penyelamatan penalti yang dilakukan David De Gea.

"Itulah sepak bola, ada pasang dan surutnya. Mungkin bukan yang terbaik untuk hati Anda, tapi inilah mengapa kami bermain sepak bola. Kami terlihat down dan David De Gea mampu menghilangkan itu semua dengan penyelamatan yang dilakukannya," ujar Solskjaer.

"Handball itu mungkin benar. Jika Anda melakukan tendangan chip ke arah tangan pemain lawan dan benar-benar mengenai, itu adalah situasi yang sulit. Namun, David De Gea melakukan keputusan yang tepat," lanjut manajer asal Norwegia itu.

 

3 dari 4 halaman

Percaya Terhadap Jesse Lingard

Menariknya dalam pertandingan ini, Ole Gunnar Solskjaer tetap memberikan kepercayaan kepada Jesse Lingard untuk bermain sebagai pengganti seperti halnya ketika menghadapi Newcastle United dan Young Boys pada laga Liga Champions.

Ketika menghadapi Newcastle United, Jesse Lingard yang masuk pada babak kedua berhasil mencetak gol terakhir Manchester United yang menang 4-1 di Old Trafford.

Namun, dalam laga kontra Young Boys di Liga Champions, Jesse Lingard yang masuk pada babak kedua justru menjadi penyebab timnya kalah. Sebuah assist dilepaskannya ke depan gawang David De Gea yang membuat pemain lawan mampu mencetak gol kemenangan 2-1.

Sempat mendapatkan tekanan karena kesalahan tersebut, Jesse Lingard tetap mendapatkan kepercayaan untuk turun sebagai supersub dalam laga kontra West Ham United, tim yang pada paruh kedua musim lalu dibelanya sebagai pemain pinjaman.

Menariknya, Jesse Lingard berhasil membayar kepercayaan Solskjaer lewat gol penentu kemenangan yang dicetaknya pada menit ke-89. Solskjaer pun memuji penampilan Lingard yang dianggapnya mampu belajar menghadapi pasang surut dalam dunia sepak bola.

"Sepak bola itu ada pasang dan surutnya, seperti itulah. Anda harus belajar untuk menghadapi setiap pasang dan surutnya. Ia (Lingard) sampai meminta maaf setelah pertandingan Selasa (kontra Young Boys), dan semua pemain menegaskan bahwa itu tidak perlu. Kini ia kembali dan bermain brilian," tegas Solskjaer.

 

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer