Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Memang Beda, Dalam 2 Laga Samai Gol Di Maria dan Alexis Sanchez di Manchester United

Bola.com, London - Kutukan nomor punggung 7 di Manchester United tampaknya sudah berakhir. Pemain yang menyudahi kutukan itu adalah Cristiano Ronaldo.  

Sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United untuk hijrah ke Real Madrid pada 2009, jersey nomor 7 bagai dikutuk. Tak ada yang sukses memakai nomor itu. 

Namun, sejak Ronaldo kembali ke Old Trafford dan mengenakan lagi nomor 7, hasilnya mengesankan. Ronaldo sudah menyumbangkan empat gol hanya dalam tiga pertandingan di semua kompetisi. 

Tiga gol ditorehkan di ajang Liga Inggris. Dua gol ke gawang Newcastle United dan satu gol saat membantu MU melibas West Ham United 2-1, Minggu (19/9/2021). Satu gol lainnya dicatatkan Ronaldo di Liga Champions saat melawan Young Boys. 

Tetapi tiga gol dalam dua pertandingan Premier League sudah menjadi comeback yang fantastis, dan Setan Merah bercokol di urutan kedua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Liverpool. 

Faktanya, Ronaldo telah mencetak gol di setiap pertandingan yang dia mainkan sejak kembali ke Old Trafford – dan benar-benar mengakhiri 'kutukan No.7' klub yang terkenal itu.

Catatan gol Cristiano Ronaldo dalam dua laga bahkan telah menyamai koleksi gol dua pemain lain yang pernah mengenakan nomor 7 di Manchester United, Angel Di Maria dan Alexis Sanchez. 

 

2 dari 4 halaman

Kekecewaan Besar

Manchester United diketahui gagal menggantikan Ronaldo setelah kepergian pertamanya ke Real Madrid pada 2009, dengan serangkaian pemain bintang berjuang untuk menggantikan warisan CR7.

Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez semuanya terkena 'kutukan'. Edinson Cavani muncul dan mengangkat nomor 7 selama semusim, sebelum menyerahkannya kembali kepada pemiliknya yang sah.

Tapi Di Maria dan Sanchez adalah kekecewaan terbesar padahal kepindahan mereka sangat dinanti-nantikan di Manchester United. Keduanya gagal total.

Sanchez butuh 32 pertandingan untuk torehan tiga gol di Premier League. Adapun Di Maria harus menjalani 27 laga untuk mengemas tiga gol juga di Liga Inggris. 

Berikut catatan gol di Premier League para pemakai nomor punggung 7 di Manchester United setelah Ronaldo pergi dari MU pada 2009. 

3 dari 4 halaman

Torehan Gol di Premier League

  • Michael Owen: 31 pertandingan, 5 gol
  • Antonio Valencia: 30 pertandingan, 1 gol
  • Angel Di Maria: 27 pertandingan, 3 gol
  • Memphis Depay: 33 pertandingan, 2 gol
  • Alexis Sanchez: 32 pertandingan, 3 gol
  • Edinson Cavani: 39 pertandingan, 17 gol
  • Cristiano Ronaldo (periode kedua): 2 pertandingan, 3 gol

Sumber: Talksport  

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer