Sukses


MOTION GRAFIS Liga Inggris: Chelsea Lumat Tottenham Hotspur 3-0

Bola.com, Jakarta - Chelsea meraih kemenangan pada pekan kelima Liga Inggris (Premier League) 2021/2022. Kali ini, korban dari pasukan Thomas Tuchel adalah Tottenham Hotspur yang dilumat dengan skor 0-3 di London, Minggu (19/9/2021) malam hari WIB.

Tottenham Hotspur seperti berambisi untuk bangkit dari kekalahan 0-3 pada laga sebelumnya. Spurs tampil menekan sejak menit awal dan membuat Chelsea kerepotan.

Son Heung-min memiliki sebuah kesempatan emas untuk menorehkan gol dan memberi keunggulan bagi Spurs. Namun, bola hasil tendangannya masih bisa diadang kiper Chelsea, Kepa Arizzabalaga.

Chelsea bahkan baru bisa keluar dari tekanan memasuki 10 menit jelang babak pertama usai. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Gol akhirnya terjadi pada babak kedua, tepatnya menit ke-49. Bek tengah The Blues, Thiago Silva, mengubah skor menjadi 0-1 melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan MArcos Alonso.

Kurang dari 10 menit kemudian, Chelsea menambah gol. Bola hasil tendangan keras N'Golo Kante berubah arah usai membentur kaki pemain bertahan Eric Dier dan mengecoh kiper tim tuan rumah, Hugo Lloris.

Gawang Spurs akhirnya bobol lagi pada masa injury time babak kedua. Bek Chelsea, Antonio Rudiger, membuat timnya unggul 3-0 berkat golnya pada menit ke-92.

Skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur bertahan hingga laga usai. Kalian bisa melihat data dan statistik dari pertandingan Liga Inggris tersebut dalam tayangan motion grafis singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer