Statistik Unik: Chelsea dan Liverpool Catat Skor Identik di 5 Laga Liga Inggris Musim Ini, Mengapa The Blues di Puncak?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Sep 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2021, 20:00 WIB
Foto: 6 Pemain Kunci Jelang Laga Liverpool vs Chelsea di Pekan ke-3 Liga Inggris, Romelu Lukaku Ditempel Virgil van Dijk
Big match antara dua tim papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022, Liverpool kontra Chelsea akan tersaji di Anfield Stadium, Sabtu (28/8/2021). Kedua tim sama-sama memiliki komposisi pemain terbaik dalam skuat-nya. Berikut 6 pemain kunci kedua tim. (Foto: Kolase AFP)

Bola.com, Jakarta Fakta menarik tersaji dari perjalanan Chelsea dan Liverpool pada Liga Inggris 2021/2022. Kedua tim yang sama-sama ngebet juara itu ternyata mencatatatkan skor identik dalam lima pertandingan pertama musim ini. 

Liverpool dan Chelsea sama-sama mengemas 13 poin dari lima pertandingan. Mereka juga sama-sama mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol, sehingga beriringan di puncak klasemen Liga Inggris.  

The Blues mengawali perjuangan di Liga Inggris musim ini dengan melibas Crystal Palace 3-0, sedangkan The Reds menang dengan skor yang sama kontra Norwich City. 

Chelsea kemudian mengalahkan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates. Berselang 24 jam kemudian, tim besutan Jurgen Kloop membungkam Burnley 2-0. 

Di pekan ketiga, Liverpool dan Chelsea saling jegal di Anfield. Duel tersebut berkesudahan 1-1, masing-masing lewat gol Kai Havertz dan Mohamed Salah. 

Pada pekan berikutnya, The Blues kembali melumat Aston Villa 3-0 di Stamford Bridge, adapun Liverpool melakukan hal yang sama di markas Leeds United. 

Yang terbaru, Liverpool menghancurkan Crystal Palace 3-0 pada Sabtu. Sehari berselang Chelsea melibas Tottenham Hotspur dengan skor yang sama. 

 

2 dari 4 halaman

Alasan Chelsea di Puncak

Foto: Tanpa Gol Romelu Lukaku, Chelsea Sikat Tottenham Hotspur 3-0 di Pekan ke-5 Liga Inggris 2021 / 2022
Chelsea berhasil mengurangi ketergantungan terhadap Romelu Lukaku saat menang 3-0 atas tim sekota, Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-5 Liga Inggris 2021/2022. Chelsea unggul 3 gol melalui Thiago Silva, N'Golo Kante dan Antonio Ruediger, tanpa gol Romelu Lukaku. (AP/Matt Dunham)

Fans di media sosial terkesima dengan statistik unik itu. Ada yang bilang, "Bagaimana itu bisa terjadi?" 

Ada fan lain yang punya pertanyaan berbeda. "Mengapa Chelsea di puncak klasemen ketika statistik mereka sama dengan Liverpool," tanya fan tersebut, seperti dikutip The Sun

Chelsea berhak menguasai puncak klasemen hanya karena alasan abjad. Namun, mereka tidak bisa memenangkan gelar Premier League karena teknis itu.

Jika masih tidak ada yang memisahkan kedua tim di akhir musim, satu kali pertandingan penentu akan digelar untuk memastikan gelar juara.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Chelsea dan Liverpool

FOTO: Liverpool Cukur Crystal Palace di Anfield
Pemain Liverpool Sadio Mane berebut bola dengan pemain Crystal Palace Jordan Ayew (kanan) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (18/9/2021). Liverpool menang telak 3-0. (AP Photo/Jon Super)

Pekan 1

  • Chelsea Vs Crystal Palace 3-0
  • Norwich City Vs Liverpool 0-3

Pekan 2

  • Arsenal 0-2 Chelsea
  • Liverpool 2-0 Burnley

Pekan 3

  • Liverpool 1-1 Chelsea

Pekan 4

  • Chelsea 3-0 Aston Villa
  • Leeds 0-3 Liverpool

Pekan 5

  • Liverpool 3-0 Crystal Palace
  • Tottenham Hotspur 0-3 Chelsea

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Daftar Peringkat Terbaru

Lanjutkan Membaca ↓