Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Hanya Butuh Dua Laga untuk Bikin Malu Alexis Sanchez dan Angel Di Maria

Oleh Gregah Nurikhsani pada 20 Sep 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2021, 22:00 WIB
Foto: Jesse Lingard dan David De Gea Jadi Aktor Kemenangan 2-1 Manchester United atas West Ham United di Liga Inggris
Manchester United tidak butuh waktu lama untuk menyamakan skor 1-1. Pada menit ke-35 Cristiano Ronaldo berhasil memanfaatkan umpan Bruno Fernandes yang sempat ditepis Lukas Fabianski, namun bola langsung dicocor kembali tanpa bisa dijangkau Fabianski. (AP/Ian Walton)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memberikan pengaruh luar biasa sejak bergabung lagi dengan Manchester United. Baru dua laga, ia sudah menyamai catatan yang pernah ditorehkan Alexis Sanchez dan Angel Di Maria.

Tambahan satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang West Ham United menambah rekeningnya menjadi tiga sejauh ini. Itu merupakan jumlah yang sama yang dibukukan Sanchez dan Di Maria.

Peraih lima gelar Ballon d'Or itu hanya butuh dua laga saja untuk menyamai perolehan gol dua pemain yang dahulu mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United itu.

Alexis Sanchez misalnya, menghabiskan 18 bulan di Old Trafford dan memainkan 32 penampilan di Liga Inggris. Tiga gol dikoleksinya dari jumlah pertandingan tersebut.

Sementara Angel Di Maria, tiga gol ia lesakkan di pentas Liga Inggris setelah menghabiskan 27 penampilan sejak diboyong dengan dana mencapai 59 juta pounds.

 

2 dari 4 halaman

Nomor 7 Lainnya

Edinson Cavani dan 4 Penyerang Asal Amerika Latin di Manchester United
1. Alexis Sanchez - Pemain asal Chili ini bergabung dengan Manchester United pada 2018 dengan transfer mencapai 34 juta euro. Namun, Sanchez gagal bersinar di Manchester United dan hanya mengoleksi lima gol dari 45 pertandingannya. (AFP/Oli Scarff)

Pemain lain yang juga mengenakan nomor punggung 7 di United dalam beberapa tahun terakhir adalah pemain depan Inggris Michael Owen dan pemain Belanda Memphis Depay, keduanya berjuang selama waktu mereka di klub.

Tapi Ronaldo tampaknya akan menghancurkan kutukan itu di United. Ironisnya, Juventus yang ditinggalkannya malah terjerembab di jurang degradasi.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi West Ham lagi pada hari Rabu di Piala EFL sebelum menghadapi Aston Villa pada hari Sabtu.

3 dari 4 halaman

Statistik CR7 di Liga Inggris Musim Ini

Cristiano Ronaldo - Manchester United (MU)
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu, 11 September 2021. (AP Photo / Rui Vieira)
  • Main: 2
  • Gol: 3
  • Assist: 0
4 dari 4 halaman

Posisi MU saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓