Sukses


Liga Inggris: Bukayo Saka Laris Manis, Diperebutkan Juventus dan Atletico Madrid

Bola.com, London - Pemain muda Arsenal, Bukayo Saka, laris manis. Dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Atletico Madrid, dikabarkan sama-sama berminat ingin merekrutnya pada musim panas tahun depan. 

Bukayo Saka menjadi incaran klub-klub besar Eropa setelah tampil apik bersama Arsenal dan Timnas Inggris. Menurut laporan di Italia dari CalcioMercato, seperti dikutip Metro, Senin (20/9/2021), Juventus mengikuti perkembangan pemain berusia 20 tahun itu.

Namun, Bianconeri akan menghadapi persaingan dari Atletico Madrid jika benar-benar bergerak mengejar tanda tangan Saka. 

Tentu saja, Juventus dan Atletico Madrid harus menyiapkan kocek tak sedikit. Arsenal dikabarkan tidak akan menjual Bukayo Saka kurang dari 50 juta euro atau setara Rp837,3 miliar.

Bahkan, The Gunners mungkin mematok banderol lebih tinggi daripada nominal tersebut. 

 

2 dari 4 halaman

Sosok Integral di Arsenal

Saka telah menjadi sosok integral untuk Arsenal di bawah Mikel Arteta. Dia membukukan lima penampilan selama Liga Inggris musim ini, empat kali turun sebagai starter. 

Dia juga tampil reguler untuk Timnas Inggris dan memainkan peran besar dalam perjalanan Three Lions ke final Euro 2020 pada musim panas.

Sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di dunia sepak bola, dan terikat kontrak di Emirates hingga 2024, tampaknya Saka sangat tidak mungkin dilepas Arsenal. Apalagi, jika klub-klub peminat menawarnya murah, The Gunners akan menolak mentah-mentah. 

 

3 dari 4 halaman

Masih Banyak Kekurangan

Saka bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 1-0 Arsenal atas Burnley pada Sabtu (19/9/202). Tetapi Mikel Arteta mengakui Saka terkadang mengalami kesulitan dan masih harus memperbaiki banyak hal. 

“Yah, dia belum memiliki banyak persiapan secara fisik,” kata bos The Gunners itu. “Saya pikir masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tetapi dia berusaha keras. Dia adalah salah satu yang kesulitan di menit-menit akhir."

“Tapi itu bagus bahwa dia bisa menderita dan entah bagaimana melewati itu dan mengelola kesulitan dan kesulitan ini selama pertandingan," imbuh Arteta. 

Sumber: Metro 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer