Liga Inggris: Cedera, 5 Pemain Liverpool Absen Hadapi Norwich City di Carabao Cup

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Sep 2021, 06:45 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 06:45 WIB
FOTO: Liverpool Tekuk AC Milan di Liga Champions
Penalti pemain Liverpool Mohamed Salah digagalkan oleh kiper AC Milan Mike Maignan pada pertandingan Grup B Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (15/9/2021). Liverpool menang 3-2. (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengonfirmasi bahwa lima pemainnya akan absen pada pertandingan kontra Norwich City di pentas Carabao Cup tengah pekan ini. Kelimanya dilanda cedera dan tak bisa diturunkan.

Asisten manajer Liverpool, Pep Lijnders, mengumumkan bahwa Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, Neco Williams dan Harvey Elliott semuanya absen karena cedera.

Khusus Thiago, tim medis Liverpool terus bergerak cepat agar sang gelandang bisa tampil saat menghadapi FC Porto di Liga Champions dua pekan dari sekarang.

Thiago terpaksa tertatih-tatih saat Liverpool menang 3-0 melawan Crystal Palace. The Reds pun krisis lini tengah karena Elliott pun mengalami cedera saat melawan Leeds United.

"Mari kita mulai dengan Trent. Permainan kami pada dasarnya dimulai pukul 12 melawan Palace. Dia mengambil tanggung jawab untuk berbicara dengan dokter."

"Jadi dia memilih berbicara dengan dokter, dan untungnya diketahui bahwa ia tidak bisa bermain," kata Lijnders lagi.

2 dari 3 halaman

Waspada

Carabao Cup - Norwich City Vs Liverpool
Carabao Cup - Norwich City Vs Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Liverpool akan memainkan pertandingan pertamanya di Carabao Cup musim ini. Sementara itu, Norwich sampai di putaran ini setelah menghabisi Bournemouth 6-0 di putaran sebelumnya.

Liverpool sudah bertemu dengan Norwich musim ini, yakni pada pekan perdana Premier League. Waktu itu, juga di Carrow Road, pasukan Jurgen Klopp menghantam Norwich 3-0. Diogo Jota dan Roberto Firmino masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Mohamed Salah mencetak satu gol dan dua assist.

Sejak itu, Liverpool masih belum terkalahkan di semua kompetisi. Mereka menaklukkan Burnley 2-0, imbang 1-1 dengan Chelsea, menang 3-0 atas Leeds United, menang 3-2 atas AC Milan di Liga Champions, dan menumbangkan Crystal Palace di Premier League akhir pekan kemarin. Kemenangan atas Palace didapatkan melalui gol-gol Sadio Mane, Salah, dan Naby Keita.

Norwich kontras dengan Liverpool. Di Premier League, setelah dibungkam Liverpool pada pekan pertama, Norwich berturut-turut ditekuk Manchester City 0-5, Leicester 1-2, Arsenal 0-1, dan Watford 1-3. Satu-satunya kemenangan kompetitif mereka musim ini adalah 6-0 atas Bournemouth di putaran kedua Carabao Cup.

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Lanjutkan Membaca ↓