Sukses


Liga Inggris: Raphael Varane Benarkan Sempat Bertemu Sir Alex Tahun 2011, tapi Akhirnya Pilih Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Raphael Varane mengakui bahwa, dulu, pertemuan antara dirinya dengan Sir Alex Ferguson memang pernah terjadi. Namun ia tidak sedekat itu dengan Manchester United.

Ketika masih membela Lens, Raphael Varane sempat dikabarkan masuk dalam pantauan sejumlah klub papan atas Eropa. Manchester United dan Real Madrid merupakan segelintir dari klub yang meminati jasanya.

Dari beberapa kisah, diketahui kalau Sir Alex Ferguson telah melakukan pergerakan untuk mendatangkannya di tahun 2011 lalu. Namun upayanya buyar begitu saja saat Zinedine Zidane memutuskan untuk turun tangan.

Sosok Zidane begitu berpengaruh di Prancis, tempat Varane berasal. Dan ketika tawaran dari Real Madrid tiba, pemain yang beroperasi di lini pertahanan tersebut tidak berpikir panjang untuk memberikan jawaban iya.

2 dari 4 halaman

Benarkan Sempat Bertemu Sir Alex

Sepuluh tahun kemudian, Raphael Varane meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Manchester United. Transfernya ke Old Trafford membuat cerita soal proses pendekatan yang dilakukan Sir Alex jadi terangkat ke publik lagi.

Varane tidak bosan-bosannya bercerita soal kisah ini. Ia membenarkan kalau pertemuan antara dirinya dengan Sir Alex sungguh terjadi. Sayangnya, Manchester United tidak melakukan pergerakan apa-apa lagi setelahnya.

"Benar bahwa saya dan keluarga bertemu dengan Sir Alex Ferguson dan itu adalah pengalaman yang fantastis buat saya," ujar Varane kepada TV2.

"Namun tidak ada yang terjadi lagi setelahnya dan pada akhirnya Real Madrid datang. Anda tahu bagaimana sisa ceritanya berjalan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Real Madrid adalah Takdir

Varane merasa bahwa memang sudah takdirnya untuk bermain buat Real Madrid pada saat itu. Ia tidak pernah menyesal, sebab 10 tahun kariernya di Santiago Bernabeu tidak tersia-siakan.

"Saya mengalami masa-masa yang indah di Real Madrid dan saya pikir memang sudah takdir saya untuk pindah ke sana. Saya senang menghabiskan 10 tahun yang indah di sana," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Varane menjelaskan alasan dirinya meninggalkan Real Madrid dan melanjutkan karier di Old Trafford. Ia mengatakan kalau dirinya membutuhkan tantangan baru di industri sepak bola.

"Saya pikir saya membutuhkan tantangan baru dan ingin merasakan Premier League. Manchester United adalah klub yang penuh sejarah dan mereka ingin kembali ke puncak, itu adalah tantangan yang menarik buat saya," tandasnya.

Sumber: TV2 - via Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 21/09/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer