Sukses


Performa Menawan Pemilik Nomor 7 di Manchester United dan Persib Bandung, Cristiano Ronaldo dan Beckham Putra Nugraha

Bola.com, Jakarta - Dari Inggris nan jauh di sana ada Cristiano Ronaldo yang bersinar bersama Manchester United. Sementara di Indonesia, ada gelandang belia Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha yang jadi bintang kemenangan tim pada ajang BRI Liga 1.

Ada kesamaan di antara dua pemain ini. Ya, baik Cristiano Ronaldo dan Beckham Putra Nugraha sama-sama pengguna nomor punggung tujuh. Plus keduanya berkontribusi sangat besar untuk kemenangan tim. 

Cristiano Ronaldo benar-benar kembali menjadi idola bagi penggemar Manchester United. Gol ke gawang West Ham United di London Stadium, Minggu (19/9/2021), membuatnya selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun sejak kembali ke Old Trafford.

Cristiano Ronaldo membuktikan The Red Devils tidak salah mengambil keputusan untuk membawanya pulang ke Old Trafford pada musim panas tahun ini.

Bintang yang dibesarkan Manchester United itu akhirnya pulang ke Old Trafford setelah 12 tahun pergi berpetualang ke Real Madrid dan Juventus.

2 dari 3 halaman

Selalu Cetak Gol Pertama

Setelah mencetak dua gol pertama Manchester United ke gawang Newcastle United dalam laga debut keduanya bersama The Red Devils, Cristiano Ronaldo kemudian selalu mencetak gol dalam dua laga berikutnya yang dimainkan Manchester United.

Tidak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol pertama timnya dalam dua laga berikutnya yang juga menandakan bintang asal Portugal tersebut selalu berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan yang sudah dijalaninya bersama The Red Devils sejak kembali ke Old Trafford.

Gol ketiga Cristiano Ronaldo pada periode keduanya di Manchester United tercipta saat The Red Devils bertandang ke Swiss menghadapi Young Boys di matchday pertama Liga Champions pada tengah pekan lalu. Cristiano Ronaldo berhasil membawa Manchester United unggul, tapi pada akhirnya kalah 1-2 dalam laga tersebut.

Manchester United pun berusaha bangkit dari kekalahan saat bertandang ke markas West Ham United. Namun, tekanan tim tuan rumah membuat The Red Devils kebobolan lebih dulu.

Hebatnya, Cristiano Ronaldo kembali membawa Manchester United bergelora lewat golnya yang memanfaatkan umpan Bruno Fernandes pada menit ke-35. Gol Cristiano Ronaldo itu menjadi penyemangat rekan-rekan setimnya hingga Manchester United akhirnya menang 2-1 berkat tambahan gol Jesse Lingard dan penyelamatan penalti David De Gea pada akhir pertandingan.

3 dari 3 halaman

Beckham Putra Nugraha Juga Tidak Kalah Gemilang

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menjadi sorotan setelah penampilannya melawan Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021).

Pemain berusia 19 tahun ini mencetak brace ke gawang Bali United yang dikawal kiper Wawan Hendrawan. Gol tersebut membuat Beckham mendapat pujian setinggi langit dari bobotoh di media sosial.

Beckham terpilih sebagai man of the match pertandingan Persib Bandung menghadapi Bali United. Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 2-2.

Bermain sebagai starter kontra Bali United merupakan pengalaman pertama Beckham di Kompetisi BRI Liga 1. Dua laga sebelumnya, jebolan diklat Persib ini masuk dari bangku cadangan.

Beckham mengakui secara hasil memang mengecewakan karena Persib Bandung punya keunggulan jumlah pemain setelah bek Bali United Leonard Tupamahu diusir wasit. Tapi di sisi lain, dia senang bisa mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Robert Alberts.

"Komentar pertandingan kemarin ya secara hasil tidak maksimal tapi gol pertama buat saya di Liga 1, terus laga perdana jadi starting XI juga," ujar Beckham kepada wartawan di Bandung, Senin (20/09/2021).

Kendati begitu, adik kandung Gian Zola ini berharap pencapaian tersebut tidak membuatnya cepat puas. Dia ingin kembali memberikan banyak kontribusi terhadap Persib di lapangan.

"Jadikan motivasi ke depannya saya harus lebih baik lagi latihannya, jangan sampai malah setelah cetak gol menurun, harus bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer