Sukses


Liga Inggris: Yuk Kenang Lagi Kekalahan Pertama Cristiano Ronaldo Saat Berkostum Manchester United, Lebih dari Satu Dekade Silam

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan sudah dijalani Cristiano Ronaldo bersama Manchester United. Tercatat total ia sudah mengemas menit bermain sebanyak 252 menit dan hebatnya langsung memberikan kontribusi luar biasa.

Tercatat Cristiano Ronaldo sudah mencetak empat gol dan tiga di antaranya ia buat pada ajang Liga Inggris plus satu lagi di ajang Liga Champions.

Hanya saja dari tiga pertandingan bersama Manchester United di mana semua ia bermain sebagai starter, Cristiano Ronaldo tidak melulu merasakan kemenangan.

Pada 14 September 2021 lalu, Manchester United dikalahkan Young Boys pada laga perdana penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022.

Padahal pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo turut menyumbangkan satu gol. Tapi sayang Manchester United harus pulang dengan tangan hampa.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Pertama Cristiano Ronaldo

Mengutip situs Transfermrkt, tercatat Cristiano Ronaldo sudah memainkan 295 pertandingan bersama Manchester United. Dalam periode itu ia mencetak 122 gol.

Pertanyaan pun muncul, kapan Cristiano Ronaldo mengalami kekalahan untuk kali pertama bersama Manchester United? Jawabannya adalah pada tahun 2003 lalu atau momen pertama dirinya gabung Manchester United.

Kala itu, tepatnya pada 31 Agustus, Manchester United dikalahkan Southampton dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh striker andalan mereka, James Beattie di penghujung laga.

Pada laga ini, Cristiano Ronaldo baru masuk menit ke-66 dan menggantikan winger kanan asal Brasil, Kleberson. Namun meski gagal memberikan kemenangan, pertandingan kontra Southampton bisa dibilang sebagai titik balik karier seorang CR7.

Karena selepas laga itu, ia selalu dipercaya bermain sejak menit pertama dan akhirnya menahbiskan diri sebagai bakat muda berbakat di dunia sepak bola saat itu.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer