Sukses


Liga Inggris: Arsenal Finis Zona di Liga Champions? Belum Dulu...

Bola.com, London - Arsenal dianggap belum memiliki skuad yang cukup mumpuni untuk bersaing pada musim ini. Bahkan, The Gunners juga diprediksi tidak akan mampu finis di zona Liga Champions.

Arsenal menghabiskan dana lebih dari 150 juta poundsterling untuk membeli sejumlah pemain baru pada musim panas tahun ini. Sejumlah nama yang digaet adalah Ben White, Aaron Ramsdale, dan juga Martin Odegaard.

Meski telah memperkuat armadanya, Arsenal memulai musim 2021/2022 dengan buruk. The Gunners menelan tiga kekalahan beruntun dalam ajang Premier League.

Beruntung, pasukan Arsenal itu mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Alhasil, The Gunners sudah meninggalkan zona merah dan kini berada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Premier League.

 

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Finis Empat Besar

Mantan bek Arsenal, Per Mertesacker, menilai Tim Meriam London belum akan finis di posisi empat besar. Menurutnya, Arsenal masih membutuhkan tiga sampai empat tahun ke depan untuk memiliki skuad yang mumpuni.

"Mungkin belum (finis empat besar musim ini), itulah yang saya pelajari. Saya melihat lebih jangka panjang, Edu kadang-kadang perlu melihat jangka panjang, kita perlu membangun fondasi untuk tiga atau empat tahun ke depan. Saya di akademi, saya hidup dalam siklus sepuluh tahun," kata Mertesacker kepada The Beautiful Game Podcast.

"Mikel perlu menyelesaikan masalah di sini dan sekarang, pertandingan berikutnya adalah yang paling penting bagi kami. Saya akan mendukung tim karena mereka membutuhkan kami untuk menciptakan energi positif dan energi di seluruh tempat latihan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tetap Positif

Pria berusia 36 tahun itu juga meminta staf dan penggemar Arsenal untuk tetap positif dan mendukung tim, bahkan jika hasil tidak sesuai keinginan mereka.

"Itulah tugas kami sebagai penggemar Arsenal seumur hidup untuk membangun atmosfer itu. Karena apa yang terjadi jika kita turun? Apakah saya memiliki pekerjaan saya tahun depan, apa yang terjadi jika kami tidak mencapai sepak bola Eropa? Apakah itu berpengaruh pada staf dan jumlah di akademi," tambahnya.

"Jadi kami mencoba untuk memastikan kami tetap positif dalam lingkungan klub sepak bola Arsenal karena setiap staf dan setiap penggemar memiliki peran besar dalam hal ini."

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 21/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer