Liga Inggris: Danny Drinkwater Malu Menceritakan Kariernya di Chelsea

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Sep 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 21:00 WIB
Foto: 5 Rekrutan Sia-Sia Chelsea, Dibeli Mahal Tapi Tak Terpakai
Danny Drinkwater - Pemain yang dibeli dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2017 itu menelan biaya 37,9 juta euro. Namun selama berseragam Chelsea ia tidak mampu menunjukkan performa yang diharapkan sehingga Drinkwater pun dipinjamkan ke berbagai klub. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, London - Danny Drinkwater mengakui kariernya di Chelsea berantakan. Ia bahkan malu membahas masa-masanya bersama The Blues.

Danny Drinkwater meninggalkan Leicester City dan bergabung dengan Chelsea pada September 2017 seharga £35 juta. Sayang, ia gagal merevitalisasi karier cemerlangnya di Stamford Bridge.

Drinkwater hanya bermain 23 kali untuk Chelsea dengan penampilan terakhirnya pada tahun 2018. Setelah itu, ia dipinjamkan ke klub lain.

Dengan kontraknya yang akan berakhir, dia perlu tampil mengesankan dengan status pinjaman di Reading musim ini setelah berjuang di musim sebelumnya.

"Bisakah saya menggambarkan karier saya? Tidak. Sudah berantakan," kata Danny Drinkwater kepada TalkSPORT.

 

2 dari 3 halaman

Bertekad Perbaiki Karier

Foto: Lama Tak Terdengar, 5 Pemain yang Namanya Tenggelam di Klub Besar Liga Inggris
Danny Drinkwater didatangkan dari Leicester menuju Chelsea pada musim 2015/2016 silam. Sayangnya kariernya malah mengalami penurunan akibat jarang mendapat kesempatan bermain oleh The Blues. Akhirnya ia lebih banyak dipinjamkan pada musim lalu. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Saat ini Drinkwater sedang berjuang bersama Reading, klub kasta kedua Liga Inggris. Ia sekarang nothing to lose dan berupaya memperbaiki kariernya.

“Saya perlu [memulai karir saya]. Saya lebih bersemangat tentang ini daripada selama beberapa tahun ke belakang, terutama bagaimana karier saya berjalan (bersama Chelsea)."

"Saya berada di tahun terakhir kontrak saya, jadi ada lebih dari sekadar sepak bola setelah ini. Saya punya hal lain."

"Saya harus tetap berhubungan dengan manajer, saling percaya dan memercayai tim. Mudah-mudahan mereka mempercayai saya dan kami bisa membangunnya."

Sumber: TalkSPORT

3 dari 3 halaman

Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Lanjutkan Membaca ↓