Sukses


Liga Inggris: Tumben, Roy Keane Membela Jadon Sancho yang Belum Cetak Gol untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Biasa memberikan kritik terhadap pemain-pemain Manchester United, legenda The Red Devils, Roy Keane, kini justru membela Jadon Sancho yang hingga saat ini belum memperlihatkan ketajaman seperti yang diperlihatkan ketika masih berseragam Borussia Dortmund. Roy Keane menegaskan agar tidak buru-buru menyebut Jadon Sancho sebagai flop.

Jadon Sancho merupakan pembelian termahal Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Inggris itu ditebus di angka 85 juta euro dari Borussia Dortmund.

Datang ke Old Trafford, Jadon Sancho diharapkan bisa menjadi bintang baru Manchester United. Sejauh ini Sancho masih belum memberi performa yang maksimal. Belum ada satu gol maupun assist yang dibuatnya selama berseragam The Red Devils.

Bahkan Jadon Sancho belum sekalipun bermain selama 90 menit dalam lima pertandingan yang dijalani Manchester United di Premier League, termasuk juga di Liga Champions.

Banyak yang mulai meragukan kualitas Jadon Sancho setelah berseragam Manchester United. Namun, Roy Keane justru menilai berbeda. Menurut legenda Manchester United itu, belum saatnya orang-orang menilai Sancho.

"Dia akan baik-baik saja," tegas mantan kapten Manchester United itu kepada Sky Sports.

 

2 dari 4 halaman

Proses Belajar

Menurut Roy Keane, Jadon Sancho saat ini berada di lingkungan yang benar-benar baru. Jadi normal baginya jika proses adaptasi tidak berjalan cepat di Manchester United.

"Dia belum ada dua bulan berada di klub ini. Ia mengalami banyak sekali perubahan dan ada banyak pemain baru yang datang ke klub ini," ujar Roy Keane.

"Jangan mengganggu anak ini dan berikan dia kesempatan. Ia masih dalam proses belajar dan masih merupakan seorang pemain muda," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Pemain Hebat

Roy Keane juga menilai lini serang Manchester United saat ini penuh dengan penyerang-penyerang top. Jadi, wajar jika Jadon Sancho tidak terlihat bersinar seperti pemain lainnya.

"Ada harapan yang besar terhadap anak ini. Namun, ingat dia datang ke klub ini tanpa jaminan akan menjadi pemain bintang," ujar Keane.

"Ia kalah bersaing dengan pemain-pemain lainnya karena ia masih dalam proses adaptasi. Jadi tolong berikan anak ini kesempatan," lanjut mantan kapten The Red Devils itu.

Pada akhir pekan lalu, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk membangkucadangkan Jadon Sancho. Padahal dalam beberapa laga sebelumnya, sang winger lebih banyak diturunkan sebagai starter meski tak pernah bermain penuh.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 21/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer