Ini Dia Bek Terbaik Liga Inggris Menurut Rio Ferdinand

Oleh Wiwig Prayugi pada 21 Sep 2021, 22:45 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 22:45 WIB
Bintang Sepak Bola yang Berani Terjun ke Bisnis Fashion
3. Rio Ferdinand - Sudah satu dekade Rio mendirikan clothing line yang diberi nama FIVE Supply. Fokus dari pasar Ferdinand adalah Headware segala umur. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, London - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut lini tengah Chelsea yang terbaik di Liga Inggris musim ini hingga pekan kelima.

The Blues telah muncul sebagai salah satu tim defensif terbaik di Eropa di bawah manajer Thomas Tuchel.

Chelsea di puncak klasemen saat ini, menyusul kemenangan 3-0 atas Tottenham pada lanada tandang pekan kelima, Minggu (19/9/2021). Ferdinand menunjuk Antonio Rudiger sebagai bek tengah paling bersinar sejauh ini.

“Sejak Tuchel datang, saya pikir dia bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik. Saya pikir dia dan Dias bersaing ketat, tetapi efek yang dia berikan pada timnya sangat besar," kata Ferdinand.

"Di bawah Frank [Lampard], terbukti bahwa dia bukan orang yang disukai Frank. Dia tidak terlalu menyukainya," lanjutnya.

"Di Jerman, dia selalu sangat diperhatikan. Tetapi ketika manajer tidak menilai Anda dan Anda bisa merasakannya, saya tidak peduli siapa Anda, kepercayaan diri Anda akan hancur dan sulit untuk tampil di level itu."

Sejauh ini, Chelsea baru kebobolan satu gol ketika melawan Liverpool.

2 dari 4 halaman

Diincar Juventus dan Bayern Munchen

Foto: Selain Romelu Lukaku, 5 Pemain Termahal yang Didatangkan Chelsea dari Liga Italia
Chelsea mendatangkan Antonio Rudiger dari AS Roma dengan nilai transfer 35 juta euro untuk menggantikan tugas John Terry. Sempat tersingkir di era Frank Lampard, Rudiger akhirnya menjadi pemain penting di bawah asuhan Thomas Tuchel. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Antonio Rudiger menjadi pemain kunci Chelsea musim ini. Manajer Thomas Tuchel mempercayakan jantung pertahanan Chelsea kepada pemain asal Jerman itu.

Juventus dan Bayern Munchen, menurut laporan Calciomercato, siap bersaing untuk mengamankan jasa Antonio Rudiger. Ketertarikan dua klub raksasa Eropa itu hadir seiring penampilan gemilang Rudiger di Chelsea.

Namun, masa depan Rudiger belakangan menjadi spekulasi. Hingga saat ini pemain berusia 28 tahun itu belum juga memperpanjang kontraknya di Chelsea.

Padahal, masa bakti Rudiger di Stamford Bridge akan berakhir pada 30 Juni 2022. Situasi inilah yang siap dimanfaatkan Juventus dan Bayern Munchen.

Sumber: Tribal Football

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

FOTO: Chelsea Bermain Imbang Lawan Tottenham di Laga Persahabatan
Pemain Tottenham Lucas Moura (tengah) berebut bola dengan pemain Chelsea Timo Werner (kanan) dan Antonio Rudiger pada pertandingan persahabatan di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/8/2021). Pertandingan berakhir imbang 2-2. (AP Photo/Matt Dunham)

Sabtu, 25 September 2021

  • Chelsea Vs Man City
  • Everton Vs Norwich
  • Leeds Vs West Ham
  • Leicester Vs Burnley
  • Man Utd Vs Aston Villa
  • Watford Vs Newcastle
  • Brentford Vs Liverpool

Minggu, 26 September 2021

  • Southampton Vs Wolves
  • Arsenal Vs Spurs

Selasa, 28 September 2021

  • Crystal Palace Vs Brighton
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓