Sukses


Alan Shearer: Chelsea Susah Dihentikan Jadi Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Timnas Inggris, Alan Shearer, membuat prediksi tentang pacuan juara Liga Inggris 2021/2022. Dia menyebut Chelsea paling difavoritkan jadi kampiun.  

Premier League musim 2021/2022 telah digulirkan selama lima pekan. Sejauh ini proses persaingan menjadi juara Liga Inggris musim ini berlangsung sengit.

Ada tiga tim yang mengoleksi poin yang sama di puncak klasemen. Mereka adalah Chelsea, Manchester United dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan.

Shearer menilai dari semua kontestan, Chelsea yang paling berpeluang menjadi juara.

"Persaingan menjadi juara Premier League musim ini memang baru dimulai, namun saya rasa Chelsea akan sangat dihentikan untuk menjadi juara," ujar Shearer kepada BBC Sports, Selasa (21/9/2021). 

 

2 dari 4 halaman

Performa Stabil

Menurut Shearer, salah satu penyebab Chelsea jadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini karena performa yang stabil semenjak ditangani Thomas Tuchel.

"Tim besutan Thomas Tuchel itu terlihat sangat impresif saat ini. Namun mereka sudah bermain seperti ini semenjak Tuchel menjadi manajer di bulan Januari kemarin," ujar Shearer. 

"Meski terkadang mereka tidak bermain dengan maksimal, Chelsea masih tampil perkasa. Pada Minggu mereka menang 3-0 dengan brillian di kandang Tottenham dan itu menunjukkan seberapa bagus mereka di musim ini," imbuh legenda Newcastle United itu. 

 

3 dari 4 halaman

Skuad Mumpuni 

Shearer menilai skuad Chelsea saat ini begitu perkasa. Tuchel punya banyak pemain yang bisa jadi pembeda dari bangku cadangan.

"The Blues memiliki tim yang sangat kuat dan mana mereka juga punya manajer yang sangat bagus juga," ujar Shearer. 

"Mereka punya pemain-pemain top di semua posisi, dan mereka sangat perkasa. Mereka bisa saja menang dengan enam atau tujuh gol jika penyelesaian akhir mereka lebih bagus dan andai kiper Tottenham tidak bermain dengan baik di laga itu," ujarnya.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 21/9/2021)

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer