Sukses


Liga Inggris: Kapten West Ham Menuduh Jesse Lingard Jadi Doyan Diving di Manchester United

Bola.com, London - Kapten West Ham, Mark Noble, menilai Jesse Lingard jadi doyan diving semenjak bergabung lagi dengan Manchester United.

Jesse Lingard menghabiskan sisa musim 2020/2021 bersama West Ham dengan pencapaian fantastis. Ia membukukan sembilan gol dan empat assist dari 16 pertandingan.

Banyak pihak menilai keputusan tersebut merupakan berkah baginya karena berhasil menemukan kembali performa terbaiknya. Seperti diketahui, Lingard jarang mendapatkan tempat di United dalam beberapa musim sebelumnya.

Alih-alih bertahan di West Ham musim ini, Lingard justru menetap di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer diyakini masih akan mengandalkannya dan enggan melepasnya.

Dengan Liga Inggris baru berusia lima pekan, belum tepat rasanya menilai performa Jesse Lingard di Manchester United, meski sejauh ini ia telah membukukan dua gol. Satu di antaranya ia lesakkan ke gawang West Ham akhir pekan kemarin.

Terlepas dari pertanda bagus bahwa Jesse Lingard bakal mendapatkan menit bermain lebih banyak musim ini, kapten West Ham, Mark Noble, malah menuduhnya jadi doyan diving setelah memutuskan menetap di Manchester United. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Merasa Aneh

Mark Noble jadi satu di antara sekian pemain West Ham yang puas setelah timnya membalaskan kekalahan 1-2 di Liga Inggris dengan kemenangan 1-0 di Carabao Cup, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Dalam sesi wawancara usai laga, Noble mengomentari insiden di mana Lingard terjatuh di kotak penalti West Ham. Legenda hidup The Hammers itu lantas menuduh sang gelandang melakukan diving.

"Namanya juga sepak bola, dia diving, saya bilang saja kepadanya agar berhenti berteriak (meminta penalti)," kata Noble kepada Sky Sports.

"Lucunya, dia tidak begitu saat di West Ham, giliran balik ke Manchester United kok jadi doyan diving," ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Rispek

Kendati begitu, Noble memuji Lingard setinggi langit. Menurutnya, pemain berusia 28 tahun itu adalah sosok yang memiliki karakter bagus di dalam dan di luar lapangan.

"Kami sempat bercanda di lapangan tadi saat bertanding. Saya menyukainya. Dia memiliki karakter hebat, dan saya senang bisa bersua dengannya pada kesempatan langka ini."

"Dia mencetak banyak gol fantastis. Tentu saja termasuk golnya ke gawang kami kemarin, itu sungguh dan masih menyakitkan. Tapi dia adalah pribadi yang baik, dan saya sepakat bahwa ia layak mendapatkan lebih di Manchester United," ujar Noble memungkasi.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer