Sukses


Liga Inggris: Matthijs de Ligt Jadi Target Utama Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan akan mempertimbangkan untuk bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt, setelah mereka gagal mengejar Jules Kounde dari Sevilla.

The Blues sangat ingin merekrut bek tengah selama musim panas. Kounde diyakini sebagai target utama mereka. Namun mereka menolak untuk memenuhi klausul pelepasan pemain Prancis itu sebesar 68 juta paun.

Menurut Calciomercato, tim asuhan Thomas Tuchel sangat tertarik dengan De Ligt dan kini menempatkan pemain berusia 22 tahun itu di urutan teratas daftar bidikan mereka.

Pelatih asal Jerman sudah memiliki Thiago Silva, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang semuanya tampil mengesankan sejauh musim ini. Cesar Azpilicueta dan Trevor Chalobah juga tampil di jantung pertahanan musim ini.

Namun, masa depan Rudiger di Stamford Bridge saat ini tidak pasti. Pemain berusia 28 tahun itu belum memperpanjang kontraknya yang berakhir musim panas mendatang.

Kepergian potensial Rudiger kemungkinan akan membuat Chelsea mendorong untuk menandatangani pengganti pada tahun 2022, dan saat ini mereka telah mengidentifikasi De Ligt sebagai bek tengah yang ingin mereka bujuk untuk gabung ke London.

De Ligt, yang bergabung dengan Juventus pada 2019 dari Ajax, telah membuat 80 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Serie A dan juga tampil 31 kali untuk tim nasional Belanda.

2 dari 3 halaman

Peluang Cabut Besar

Agen Mino Raiola mengungkapkan, Alessio Romagnoli bisa bergabung dengan Juventus dan Matthijs de Ligt meninggalkan Turin.

Rumor tersebut kembali mencuat jelang pertemuan Juventus dan AC Milan di Stadion Allianz, Senin (20/9/2021).

“Saya pikir dia dan De Ligt adalah salah satu bek terbaik di Eropa. De Ligt memiliki kontrak, sementara kontrak Romagnoli akan berakhir tahun depan,” kata Raiola, seperti dikutip Calciomercato.com dalam wawancara dengan Rai Sport.

“Mereka bisa bermain bersama di Juventus musim depan, tetapi perhatikan karena De Ligt bisa meninggalkan Juve akhir musim. Begitulah pasar bekerja, ada banyak klub yang tertarik untuk mengontraknya.”

De Ligt bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan 75 juta euro plus tambahan 10,5 euro dari Ajax pada 2019, menandatangani kontrak hingga Juni 2024.

 

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer