Sukses


Frank Lampard Pilih 2 Lawan Terberat Dalam Kariernya: Sebut Lionel Messi, Coret Cristiano Ronaldo

Bola.com, London - Legenda Chelsea, Frank Lampard, memilih dua pemain terbaik yang pernah dihadapi dalam kariernya. Dia menempatkan Lionel Messi di uturan pertama, tetapi terpaksa mencoret Cristiano Ronaldo

Selain Messi, Lampard menunjuk legenda sepak bola Brasil dan mantan rekan setim Messi di Barcelona, Ronaldinho, sebagai lawan terberatnya.  

Mantan manajer Chelsea itu mengakui sulit mencoret nama Cristiano Ronaldo. Namun, dia merasa tidak pernah menghadapi Ronaldo di puncak kariernya. 

Padahal, Lampard pernah mengadapi Ronaldo yang menjadi motor Machester United di final Liga Champions 2008. Final tersebut dimenangi MU yang mengalahkan Chelsea melalui adu penalti. 

Kedua pemain sama-sama mencetak gol pada final yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras di Moskow itu. Ronaldo gagal saat adu penati, sedangkan dua eksekutor Chelsea yang gagal adalah John Terry yang terpeleset dan Nicolas Anelka. 

Namun, Lampard meyakini puncak karier Cristiano Ronaldo terjadi saat meninggalkan Manchester United, atau saat sang bintang gabung Real Madrid. 

 

2 dari 4 halaman

Alasan Tak Pilih Ronaldo

“Ada dua yang akan saya katakan (lawan terberat) – yang pertama adalah Lionel Messi, karena dia yang terbaik,” kata Lampard kepada Coral's All to Play For Podcast, seperti dikutip Mirror, Jumat (24/9/2021). 

“Dan saya merasa tidak enak dengan Cristiano, karena apa yang telah dilakukan Cristiano di pertandingan besar, memenangkan final, dan sebagainya, saya pikir itu pilihan yang ketat," imbuhnya.

"Tetapi bermain melawannya (Messi), saya tidak menghadapi Ronaldo saat puncak permainannya. Saat melawannya di Manchester United dia masih menuju ke sana (puncak permainan), tetapi di Real Madrid dia luar biasa," imbuh Lampard.  

“Saya tidak benar-benar melawannya saat itu, tetapi saya merasakan bersama Messi dan saya tidak pernah bisa mendekatinya dan dia luar biasa."

 

3 dari 4 halaman

Terpukau Pergerakan Ronaldinho

Lampard juga alasan khusus memilih Ronaldinho sebagai pemain lain yang paling sulit dihadapinya. 

“Dan yang lainnya adalah Ronaldinho, karena pada 2005, kami pergi ke Camp Nou, itu adalah pertemuan pertama saya dengan seorang pemain di planet yang berbeda," ujar Lampard menjelaskan kehebatan Ronaldinho.

“Dia dan [Samuel] Eto'o pada hari itu, terutama pergerakan Ronaldinho. Saya seperti 'wow, ini berbeda," sambung Lampard. 

Sumber: Mirror 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer