Sukses


Liga Inggris: Legenda Arsenal Bingung Ben White Lebih Mahal daripada Raphael Varane, Padahal Jelas Beda Kelas

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea dan Arsenal, William Gallas, benar-benar bingung dengan keputusan The Gunners merekrut Ben White pada musim panas 2021. Padahal, saat itu ada Raphael Varane yang juga tersedia, bahkan dengan banderol lebih murah. 

Mantan kapten Gunners tersebut berpikir ada jurang pemisah besar antara kedua bek itu. Dia hampir tidak percaya Arsenal membayar biaya transfer yang lebih besar daripada Manchester United yang mendatangkan Varane.

The Gunners merogoh 50 juta pounds untuk memboyong White ke Emirates, sedangkan MU hanya membayar 41 juta pounds untuk Varane. 

“Sulit bagi saya untuk memahami mengapa Arsenal menghabiskan 50 juta pounds untuk satu pemain yang belum membuktikan dirinya di level atas dan pada saat yang sama Manchester United dapat menghabiskan sekitar 40 juta pounds untuk [Raphael] Varane yang memenangkan Piala Dunia dan memiliki empat gelar Liga Champions," kata Gallas, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (24/9/2021). 

"Anda harus menjelaskan mengapa itu bisa terjadi. Mungkin karena Ben White orang Inggris," imbuhnya. 

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Mahal

Menurut Gallas, harga Ben White terlalu mahal untuk seorang pemain yang masih minim pengalaman dan belum membuktikan apa pun. 

"Dengar, Varane adalah pemain dengan kelas berbeda dibandingkan White. White masih muda. Seperti yang saya katakan, Dia belum membuktikan apa pun. Bagaimana Anda bisa memasang harga 50 juta pounds untuknya?" ujar Galals. 

“Saya tidak mengenalnya. Saya menghormatinya dan berharap dia akan menjadi pemain hebat. Tetapi dia belum membuktikan apa pun. Anda tidak dapat membandingkan White dan Varane, saya minta maaf. Itu tidak mungkin," imbuhnya. 

"Dan bukan karena dia sesama orang Prancis sehingga saya berbicara seperti ini. Dia berasal dari Real Madrid. Dia tidak datang dari Brighton, dengan segala hormat kepada mereka."

 

3 dari 4 halaman

Tak Punya Skuad Mumpuni

Sementara itu, Arsenal dianggap belum memiliki skuad yang cukup mumpuni untuk bersaing pada musim ini. Bahkan, The Gunners juga diprediksi tidak akan mampu finis di zona Liga Champions.

Arsenal menghabiskan dana lebih dari 150 juta poundsterling untuk membeli sejumlah pemain baru pada musim panas tahun ini. Sejumlah nama yang digaet adalah Ben White, Aaron Ramsdale, dan juga Martin Odegaard.

Meski telah memperkuat armadanya, Arsenal memulai musim 2021/2022 dengan buruk. The Gunners menelan tiga kekalahan beruntun dalam ajang Premier League.

Beruntung, pasukan Arsenal itu mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Alhasil, The Gunners sudah meninggalkan zona merah dan kini berada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Premier League.

Sumber: Manchester Evening News 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer