Sukses


Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Setia Pakai Fred, Eks Gelandang Manchester United Enggak Heran

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Manchester United, Kleberson, tidak terkejut dengan kesetiaan Ole Gunnar Solskjaer memakai Fred.

“Setiap manajer akan menyukai pemain seperti Fred. Dia bekerja keras dan selalu berusaha yang terbaik untuk tim. Manajer tim nasional Brasil sangat menyukainya karena etos kerjanya. Fred selalu dalam permainan, terlibat, menekan lawan dan tidak takut bola," katanya kepada Paddy Power.

Fred bersaing dengan gelandang-gelandang top Manchester United, dari Nemanja Matic, Bruno Fernandes, Paul Pogba, sampai Donny van de Beek.

Namun, dari lima laga Manchester United di Liga Inggris, Fred cuma sekali absen. Selebihnya dia selalu menjadi starter.

Menurut Kleberson, kelebian Fred yang lain ialah caranya beradaptasi.

“Fred banyak berkembang dan mampu menyesuaikan permainannya tergantung pada tim yang dia mainkan. Dia selalu suka menggerakkan bola; dia selalu bertahan dengan baik dan masih bisa maju," kata pria asal Brasil yang memperkuat Manchester United pada 2003-2005 itu.

2 dari 3 halaman

Beban Pemain Mahal

Manchester United membeli Fred dari Shakhtar Donetsk pada 2018. Ketika itu, The Red Devils membayar 59,4 juta euro untuk mendapat jasa pemain asal Brasil itu.

Harga tersebut tentu terhitung sangat mahal bagi Manchester United. Fred pun masuk dalam urutan keenam pemain paling mahal yang pernah dibeli Manchester United.

Berada dalam kategori pemain mahal yang dibeli oleh Manchester United, Fred diharapkan bisa memberikan kontribusi yang sangat besar sejak perama kali datang ke Old Trafford.

Musim ini, Fred mencetak satu gol dari lima laga.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer