Sukses


Liga Inggris: Barcelona dan 4 Klub yang Siap Menebus Anthony Martial dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan sudah tak lagi membutuhkan tenaga Anthony Martial. MU siap melego Martial ke klub lain pada bursa transfer Januari mendatang.

Pemain asal Prancis itu sedang menjalani periode yang sulit bersama Manchester United. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun ini, Anthony Martial lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Penampilan Martial di lini depan Tim Setan Merah juga kurang memuaskan. Alhasil, Anthony Martial telah diberi lampu hijau untuk hengkang.

Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Menurut laporan, MU membanderol sang striker di angka 40 juta euro.

Ada beberapa klub yang berpotensi jadi pelabuhan baru Anthony Martial jika hengkang dari Manchester United. Berikut ini adalah daftarnya.

 

2 dari 7 halaman

Barcelona

Barcelona tengah mengalami kekurangan penyerang. Selain ditinggal Lionel Messi, Barcelona juga melepaskan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Situasi ini diperparah dengan cedera yang dialami Martin Braithwaite. Sehingga Barcelona dilaporkan tengah mencari-cari striker baru.

Nama Anthony Martial dilaporkan masuk radar Barcelona. Raksasa Spanyol tersebut kabarnya berminat merekrut sang pemain pada Januari.

 

3 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur

Anthony Martial sempat santer dikaitkan dengan Tottenham pada musim panas ini. Penyerang asal Prancis tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Harry Kane.

Namun, Kane akhirnya tetap bertahan di London utara. Alhasil, kepindahan Martial ke Spurs tidak pernah terwujud.

Tapi Spurs bisa mengejar pemain Prancis itu lagi pada Januari. Karena Nuno Espírito Santo ingin memecahkan masalah di depan gawang.

4 dari 7 halaman

Arsenal

Arsenal juga punya masalah dalam hal mencetak gol. Klub asuhan Mikel Arteta itu hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan di Premier League.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette masih menjadi andalan di lini depan Arsenal. Namun, ketajaman mereka terlihat makin menurun.

Anthony Martial memiliki insting untuk mencetak gol dan akan menyuntikkan kecepatan ke tim Arsenal. Pindah ke Emirates Stadium bisa jadi pilihan bagi pemain berusia 25 tahun itu.

 

5 dari 7 halaman

Liverpool

Trio penyerang Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sangat mengesankan. Ketiganya sudah mencetak banyak gol untuk The Reds.

Namun, Roberto Firmino mendapat banyak kritik pada musim lalu karena kurangnya gol. Alhasil, Diogo Jota sekarang lebih disukai Jurgen Klopp pada musim ini.

Anthony Martial akan menambah stok pemain di lini depan Liverpool. Selain itu, dia juga menambah dimensi ekstra di lini penyerangan.

6 dari 7 halaman

Juventus

Juventus harus kehilangan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Bintang asal Portugal tersebut memutuskan kembali ke Manchester United.

Untuk menggantikan Ronaldo, Juventus kemudian mendatangkan Moise Kean. Namun, kedatangan Kean dirasa masih belum cukup.

Anthony Martial sudah cukup lama dikaitkan dengan Juventus. Pemain asal Prancis itu bisa jadi opsi untuk meningkatkan kekuatan lini depan Bianconeri.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 23/09/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer