VIDEO: Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Manchester City di Liga Inggris

Oleh Bola pada 25 Sep 2021, 08:46 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 08:54 WIB

Bola.com, Jakarta Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City akan berhadapan dengan lawan berat Sabtu malam nanti. Anak asuh Pep Guadiola akan bertemu calon kuat juara, Chelsea di Stamford Bridge.

Chelsea sedang dalam kepercayaan diri tinggi di Premier League 2021/2022. Pasukan Thomas Tuchel menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Chelsea sukses mengumpulkannya dengan catatan empat kemenangan dan sekali imbang. Klub asal London Barat itu menjadi satu dari tiga klub yang belum terkalahkan di liga.

Manajer Thomas Tuchel diyakini kembali akan mengandalkan skema 3-4-3 untuk meredam serangan Manchester City. Benjamin Mendy yang pada dua laga terakhir dicadangkan bakal kembali ke posisi penjaga gawang.

Adapun di lini depan Chelsea masih akan mengandalkan ketajaman Romelu Lukaku. Nantinya, penyerang asal Belgia itu akan didukung pergerakannya oleh Mason Mount dan Kai Havertz.

Kepercayaan diri Chelsea bertambah karena dalam tiga pertemuan terakhir belum terkalahkan oleh Manchester City. Bahkan, Chelsea sukses memenangi tiga laga tersebut di bawah asuhan manajer Thomas Tuchel.